Breaking News:

Petugas Gabungan Tutup Ruas Jalan Protokol Kota Purwakarta di Masa Pemberlakuan PPKM Darurat

Petugas Gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub gelar patroli malam serta menutup ruas Jalan Protokol Pusat Kota Purwakarta

Petugas Gabungan Unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Kabupaten Purwakarta pada saat Menggelar Pasukan di Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (3/7/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Petugas Gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Kabupaten Purwakarta gelar patroli malam serta menutup ruas Jalan Protokol Pusat Kota Purwakarta, Sabtu (3/7/2021).

Hal ini di lakukan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) Darurat guna meminimalisir potensi dari kerumunan masyarakat di pusat Kota Purwakarta.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam penerapan PPKM Darurat Jawa Bali ini, diberlakukan tidak adanya aktifitas masyarakat melebihi dari jam yang ditentukan yaitu jam 20.00 WIB.

Baca juga: PPKM Darurat Diberlakukan, Pemkab Ciamis Terpksa Lakukan ini Pada 200 Situs Peninggalan Sejarah

"Kita tau dari tanggal 3 Juli hingga tanggal 20 Juli ini pemberlakuan PPKM Darurat sesuai dengan aturan yang disampaikan oleh Bapak Presiden," katanya saat selesai memimpin gelar pasukan di Jalan Sudirman, Kabupaten Purwakarta.

Menurut Krisrantau, untuk pelanggar dalam masa PPKM Darurat saat ini sanksi sendiri masih berupa teguran hingga himbauan, namun secara bertahap sanksi lain seperti administratif akan di berlakukan.

Baca juga: PPKM Darurat, Alun-alun Ciamis Ditutup Tapi PKL Nekat Berjualan, Menuju Alun-alun Disekat di 6 Titik

"Kita saat ini masih melakukan teguran hingga himbauan bahwa aturan sudah dikeluarkan oleh Bupati Pemerintah Daerah tentunya untuk restoran tutup hingga pukul 20.00 WIB," ujarnya.

Selain melakukan penutupan di ruas Jalan Protokol pusat Kota dari Purwakarta sendiri, petugas gabungan juga melakukan patroli ke sejumlah wilayah yang berpotensi terjadinya kerumunan masa.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved