Breaking News:

Malam Perdana PPKM Darurat di Kuningan, Puluhan Kendaraan Diputar Balik, Tak Bawa Kelengkapan Surat

Puluhan kendaraan diputar balik di pos penjagaan penyekatan di Tugu Ikan Kuningan karena tak membawa kelengkapan surat

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Siti Fatimah
ahmad ripai
Petugas Satgas Covid19 dari TNI - Polri, Pol PP, Dishub, BPBD serta tim medis Dinas Kesehatan Kuningan melakukan penjagaan serta pengawasan di Tugu Ikan daerah perbatasan Kuningan - Cirebon, Sabtu (3/7/2021) malam. 

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Malam perdana pelaksanaan PPKM Darurat Jawa - Bali 2021, petugas Satgas Covid19 dari TNI - Polri, Pol PP, Dishub, BPBD serta tim medis Dinas Kesehatan Kuningan melakukan penjagaan serta pengawasan di Tugu Ikan daerah perbatasan Kuningan - Cirebon, Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat.

Terpantau di lokasi, penjagaan mulai jam 8 malam tadi berhasil menghalau puluhan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua.

Saat berjaga, petugas terlihat santun memberikan edukasi serta sosialisasi terhadap sejumlah pengendara yang hendak masuk ke Kuningan.

Baca juga: Petugas Gabungan Tutup Ruas Jalan Protokol Kota Purwakarta di Masa Pemberlakuan PPKM Darurat

"Sehubungan dengan kebijakan PPKM Darurat dan Kuningan masuk zona merah, maka sebaiknya bapak tidak ke Kuningan dulu ya, baiknya aktivitas di lakukan pagi hari saja," ujar petugas penjaga di lokasi tadi, Sabtu (3/7/2021).

Ditempat sama Waka Polres Kuningan, Kompol Jaka Mulyana mengatakan, pelaksanaan penjagaan ini diberlakukan sejak tanggal 3 - 30 Juli 2021 se-Jawa Bali. "Ya pelaksanaan penjagaan dan pengawasan ini bentuk kebijakan PPKM Darurat," kata Waka Polres Jaka.

Jaka menyebut untuk Kabupaten Kuningan penjagaan dan pengawasan dilakukan di lima titik daerah perbatasan. "Ada 5 titik lokasi penyekatan di Kuningan.

Baca juga: Simak Titik Penyekatan di Jalan Tol dari Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang Selama PPKM Darurat

Diantaranya itu di Cibingbin, Cipasung, Mandirancan, Cidahu dan Tugu Ikan ini," katanya.

Mengenai puluhan kendaraan yang di putar balik, kata Jaka mengaku bahwa kendaraan tersebut tidak memiliki kelengkapan surat media alias bebas Covid19."Untuk kendaraan  di putar balik, tadi mereka tidak melengkapi surat cek kesehatan bebas Covid19," ujarnya.

Selain itu, masih kata dia mengaku tidak semua kendaraan di lakukan penghalauan.

Baca juga: Masuk Cirebon saat PPKM Darurat, Warga Harus Lewati 3 Pos Penyekatan yang Sudah Beroperasi

Pasalnya, tidak sedikit kendaraan tertentu itu boleh melintasi jalur penyekatan disini.

"Untuk kendaraan yang boleh melintasi itu, mobil sembako atau membawa kebutuhan pangan, mobil ambulance dan kendaraan lainnya yang memenuhi persyaratan juga," ungkapannya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved