Breaking News:

Techno

Cara Downgrade Windows 11, Bisa Instal Ulang Mengembalikan Sistem ke Windows 10, Ikuti Langkahnya

Terlanjur upgrade Windows 10 ke Windows 11, Anda masih bisa install ulang atau cara downgrade Windows 11 ke WIndows sebelumnya.

Penulis: Hilda Rubiah | Editor: taufik ismail
Microsoft
Windows 11 

TRIBUNJABAR.ID – Windows 11 resmi diumumkan Microsoft pada 24 Juni tahun 2021 lalu.

Pada Windows 11 membawa berbagai macam fitur baru serta menghapus beberapa fitur yang ada pada versi Windows sebelumnya.

Contoh fitur-fitur baru seperti adanya snap layout, penambahan widget yang informatif, mode tablet yang lebih fresh, konsep taskbar yang mirip Mac OS dan masih banyak lagi.

Sedangkan penghapusan mencakup asisten virtual Cortana, hilangnya Internet Explorer secara permanen, taskbar yang tidak bisa dipindah dan lain-lain.

Dilansir dari Uplotify.id untuk menggunakan Windows 11 Anda bisa memakai opsi install ulang, maupun dengan cara upgrade dari Windows 10.

Baca juga: Cara Mudah Mengganti Background Zoom saat Tatap Muka Lewat HP atau Laptop

Kedua cara tersebut memiliki kelebihan tersendiri. Namun, jika Anda sebelumnya memakai opsi upgrade, maka Anda bisa mengembalikan sistem dari Windows 11 kembali ke Windows 10.

Rollback dapat Anda lakukan, jika memang Anda merasa kurang puas dengan Windows 11.

sistem operasi Windows 11
sistem operasi Windows 11 (Microsoft)

Backup Data Terlebih Dahulu

Sebelum menuju panduan cara downgrade Windows 11, Anda perlu mencadangkan data-data yang tersimpan terlebih dahulu. Terlebih yang ada di drive sistem.

Cara mencadangkannya harus dilakukan secara manual, yaitu memilih data-data yang Anda perlukan, kemudian dipindahkan ke media penyimpanan lain seperti flashdisk atau hardisk eksternal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved