Breaking News:

Covid-19 Varian Delta Sudah Ditemukan di Purwakarta, dari Pasien Asal Karawang

Ketua harian gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan, Covid-19 varian Delta sudah ditemukan di wilayah Purwakarta

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati
Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta Iyus Permana saat Menghadiri Perayaan HUT ke-75 Bhayangkara di Polres Purwakarta. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Satuan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta mengkonfirmasi adanya temuan penyebaran Covid-19 varian Delta di Kabupaten Purwakarta.

Ketua harian gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan, Covid-19 varian Delta sudah ditemukan di wilayah Purwakarta

Salah satunya terkonfirmasi adanya pasien Covid-19 varian Delta tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih.

"Varian Delta memang sudah ada di Purwakarta namun saya juga belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari Rumah Sakit Bayu Asih," kata Iyus saat menghadiri peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Aula Sarja Arya Rencana Polres Purwakarta, Kamis (1/7/2021).

Iyus mengatakan, sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menyatakan terdapat Covid-19 varian Delta di Purwakarta, namun untuk total jumlah yang yang terkonfirmasi belum diketahui.

"Belum, saya belum bisa memastikan berapa-berapanya, cuman kata pak Gubernur bahwa di Purwakarta sudah ditemukan katanya," ujarnya.

Baca juga: Covid-19 Varian Delta Terdeteksi di Sumedang, Satu Pasien di Antaranya Balita

Menurut Iyus, terdapatnya Covid-19 varian Delta di Purwakarta berawal adanya pasien yang berada di RSUD Bayu Asih berasal dari wilayah Kabupaten Kawarang, Jawa Barat.

"Tapi dari LIPI laboratorium biasanya langsung melaporkan, nah kemarin yang pertama di temukan itu di Bayu Asih ada pasien yang kiriman dari Karawang," ucapnya.

Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat lagi, pasalnya, untuk Covid-19 varian Delta ini untuk penyebarannya terbilang lebih cepat.

Baca juga: Balita yang Terpapar Covid-19 Varian Delta di Wilayah Puskesmas Jayagiri Lembang Tak Bergejala Berat

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved