Breaking News:

Meski Masih Mencukupi, Stok Oksigen Bagi Pasien Covid-19 di RSUD Bayu Asih Purwakarta Menipis

Untuk saat ini stok tabung oksigen masih cukup namun nyaris tidak mencukupi, pasalnya pasien Covid-19 yang berada di RSUD Bayu Asih semakin meningkat

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Seli Andina Miranti
TRIBUNJABAR.ID/DARAJAT ARIANTO
IUSTRASI tabung oksigen 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta pastikan ketersediaan stok alat medis untuk tabung oksigen pasien Covid-19 masih mencukupi selama tidak ada kendala dari pihak penyuplai oksigen.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama RSUD Bayu Asih Purwakarta Agung Darwis Suriaatmadja.

Menurutnya, untuk saat ini stok tabung oksigen masih cukup namun nyaris tidak mencukupi, pasalnya pasien Covid-19 yang berada di RSUD Bayu Asih semakin meningkat.

"Untuk oksigen masih cukup lah yaaa tapi nyaris tidak cukup sebenarnya karena memang dalam penanganan pasien Covid-19 dibutuhkan oksigen sedangkan lonjakan pasien begitu hebat," katanya saat di temui Tribunjabar, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, untuk menjaga ketersediaan oksigen, pihak RSUD Bayu Asih sendiri sudah memesan kepada penyuplai oksigen, namun dalam pesanan oksigen sendiri berbeda seperti biasanya usai pasien Covid-19 yang terus meningkat.

"Kita ada, ya, penyedia melakukan kerjasama lah kepada penyedia oksigen karena memang ketika lonjakan kasus Covid-19 itu pesanan kita melebihi normal," ujarnya.

Baca juga: Sulit Cari Pendonor, Antrean Pemohon Plasma Konvalesen di PMI Kota Bandung Mencapai 458 pasien

Untuk menjaga ketersediaan oksigen agar aman, dirinya mengimbau masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19, terutama bagi yang tanpa gejala, untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Ini untuk meminimalisir penggunaan oksigen di RSUD Bayu Asih.

"Ya kita untuk oksigen tetap menyiapkan, cuman kita memang kita minta ke masyarakat ini sekalipun dia test PCR positif sudah dirumah saja apalagi tidak yang bergejala," ucapnya.

Baca juga: Dinkes Pastikan Ketersediaan Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19 di Kabupaten Sukabumi Masih Aman

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved