Breaking News:

Kodim 0619 Purwakarta Gelar Vaksinasi Massal Covid-19 Diadakan Hingga 9 Agustus Siapkan 10.800 Dosis

Kodim 0619 Purwakarta menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat Purwakarta di RS Gunung Putri, Senin (28/6/2021) dan menyiapkan 10.800 dosis

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI
Suasana pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 oleh Kodim 0619 Purwakarta di Rumah Sakit Gunung Putri Kabupaten Purwakarta, Senin (28/6/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kodim 0619 Purwakarta menggelar vaksinasi massal Covid-19 bagi masyarakat Purwakarta di Rumah Sakit Gunung Putri Kabupaten Purwakarta, Senin (28/6/2021).

Komandan Kodim 0619 Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini menargetkan sebanyak 10.800 dosis vaksin untuk disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Purwakarta.

"Dari Kodam III Siliwangi sudah didorong ke sini (Purwakarta) ada kurang lebih 10.800 dosis untuk seluruh masyarakat Purwakarta," kata Krisrantau saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di RS Gunung Putri Purwakarta.

Menurut Krisrantau, pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini merupakan upaya dalam membantu pemerintah guna meminimalisasi penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan vaksinasi kepada masyarakat secara gratis.

"Semua ini gratis, memang ini program dari pemerintah membantu proses pelaksanaan vaksinasi nasional terutama di Purwakarta," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, kata Krisrantau diselenggarakan mulai hari ini, 28 Juni 2021 hingga 09 Agustus 2021.

Oleh karena itu, Krisrantau mengimbau kepada masyarakat Purwakarta agar bersabar bila saat tidak dapat vaksin bisa divaksin lain waktu.

Sebab, pelaksanaan vaksin ini akan berjalan hingga dua bulan ke depan dengan tahapan harus mendaftarkan terlebih dahulu kepada Koramil masing-masing daerah di Kabupaten Purwakarta.

"Kami menyelenggarakan dari 28 Juni sampai dengan 09 Agustus cukup panjang, saya sampaikan juga kepada masyarakat tidak usah terburu-buru lapor ke Koramil masing-masing nanti akan dijadwalkan untuk pelaksanaan vaksinasi ini," ucapnya.

Pantauan di lapangan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini ratusan masyarakat terlihat antusias mendatangi Rumah Sakit Gunung Putri Kabupaten Purwakarta untuk dilakukan vaksinasi yang diselenggarakan secara serentak ini. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved