Breaking News:

Rumah Sakit Overload, Ridwan Kamil Minta Hotel-hotel Sedaikan Ruang Isolasi, Biayanya Bisa Disubsidi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan terus mendorong hotel-hotel menyediakan ruang isolasi setelah rumah sakit overload untuk penanganan Covid-19

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau RSUD Bayu Asih Purwakarta, didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kamis (24/6/2021) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan terus menguatkan penanganan Covid-19 dengan cara mendorong hotel-hotel dapat dijadikan ruangan isolasi setelah rumah sakit overload.

Ridwan Kamil mengatakan, untuk mendorong semua daerah di Jawa Barat bisa menggunakan hotel-hotel yang nantinya untuk biaya dapat disubsidikan dari Pemprov Jabar.

"Yang pertama kami akan mendorong kepada daerah-daerah untuk menggunakan hotel-hotel (untuk menjadikan ruang isolasi), nanti untuk biaya bisa disubsidikan oleh Pemprov," katanya saat meninjau Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Ridwan Kamil Sampaikan Minggu Ini di Seluruh Jawa Barat Tak Ada Zona Merah Penyebaran Covid-19

Menurutnya, hal ini dapat di lakukan pemerintah daerah agar tidak kewalahan dalam mencari ruang isolasi apabila fasilitas di rumah sakit sudah overload atau melebihi kapasitas yang tersedia.

"Hotel ini nanti saya harapkan untuk dapat dijadikan ruang isolasi pasien-pasien di rumah sakit yang sudah penuh, jadi intinya jangan kelamaan di rumah sakit," ujarnya.

Pasalnya, menurut Ridwan Kamil sudah pernah terdapat kasus pasien Covid-19 meninggal dunia dikarenakan tidak ditangani oleh rumah sakit akibat seluruh ruangan rumah sakit sudah overload.

Baca juga: Sempat Viral Foto IGD RSHS Bandung tentang Lonjakan Covid-19, Begini Penjelasan Pihak RSHS

"Karena ada kasus dimana ada yang meninggal dunia karena tidak bisa masuk ke rumah sakit yang penuh," ucapnya.

Sebelumnya, hal seperti itu sudah dilakukan Pemprov Jabar di berbagai daerah dengan menjadikan hotel sebagai tempat ruangan isolasi bagi para pasien Covid-19(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved