Profil Pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion yang Akhiri Karantina, Segera Gabung Latihan

Striker andalan Persib Bandung, Geoffrey Castillion tidak akan lama lagi akan bergabung dengan tim untuk memulai persiapan menghadapi Piala Wali Kota

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain seleksi asing baru, Geoffrey Castillion mulai mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Green Forest, Lembang, Kamis (30/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Striker andalan Persib Bandung, Geoffrey Castillion tidak akan lama lagi akan bergabung dengan tim untuk memulai persiapan menghadapi Piala Wali Kota Solo dan Liga 1 2021.

Geoffrey Castillon saat ini baru saja menyelesaikan masa karantina di Jakarta dan akan langsung menuju Bandung untuk memulai latihan.

Dihimpung dari berbagai sumber, berikut profil pemain Persib Bandung itu. Dia bernama lengkap dari bomber berusia 30 tahun itu adalah Geoffrey Wynton Mandelano Castillion.

Dia lahir di Amsterdam, Belanda pada 25 Mei 1990. Geoffrey memiliki tinggi 1,92 meter dan kaki terkuatnya adalah kanan.

Geoffrey Castillion memulai karir sepak bola di DWS Amsterdam Youth pada tahun 2005. Lalu pada 1 Juli 2005, Geoffrey mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan Akademi Ajax Amsterdam.

Selama tiga tahun berada di Akademi Ajax, Geoffrey naik ke tim U-19 pada musim 2008/2009. Setahun setelahnya atau tepatnya pada musim 2009/2010, Geoffrey bermain untuk Ajax U-21.

Di usianya yang masih muda, Geoffrey pun sempat mendapat panggilan dari Timnas Belanda junior. Selama membela Timnas Belanda junior, Geoffrey tampil sebanyak 12 kali dengan catatan 5 gol.

Bahkan oleh media Belanda kala itu, Geoffrey disebut-sebut merupakan striker masa depan Timnas Belanda berkat penampilannya ketika muda.

Namun sayang, bakat yang ditunjukan Geoffrey tidak pernah mencapai titik puncaknya lantaran cedera yang membekapnya.

Setelah sempat membela RKC Waalwijk, Hercles Armeno, hingga NEC Nijmegen di Liga Belanda, Geoffrey memutuskan untuk hengkang ke Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam itu, Geoffrey berseragam New England di MLS (Mayor League Soccer).

Setelah berkelana ke Amerika Serikat, Geoffrey kembali ke Benua Eropa untuk bergabung dengan beberapa tim seperti FC Universitatea Cluj di Liga Rumania dan Debreceni VSC di Liga Hongaria.

Karir terpanjangnya adalah saat Geoffrey memutuskan untuk bermain di Liga Islandia pada musim 2017. Di Islandia, Geoffrey pertama kali bergabung dengan Víkingur Reykjavík.

Lalu dia pun sempat berpindah-pindah ke tim lain Islandja mulai dari Hafnarfjördur, Fylkir, dan berakhir di Hafnarfjördur pada musim 2019/2020. Empat tahun bermain di Islandia, Geoffrey bermain sebanyak 53 kali dengan catatan 28 gol.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved