Breaking News:

Unpar Buka Pendaftaran Vaksin Covid-19 untuk Warga Kota Bandung, Ini Persyaratannya

Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) bakal memberikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat Kota Bandung

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Siti Fatimah
ISTIMEWA
ilustrasi vaksin Covid-19- Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) bakal memberikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) bakal memberikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat Kota Bandung, di Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung. 

Rencananya, vaksinasi yang masuk dalam Program ini merupakan bagian dari percepatan vaksinasi di Bandung Raya ini akan dilaksanakan pada 29 Juni – 2 Juli 2021. 

Ketua Satuan Tugas UNPAR Fights Covid-19 (Satgas UFC-19) Catharina Badra Nawangpalupi mengatakan, pemberian vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 serta Surat Edaran dari Dinkes Kota Bandung tentang Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Covid-19. 

Baca juga: Israel Akan Bagikan 1 Juta Vaksin Covid-19 yang Hampir Kedaluwarsa ke Palestina, Ini Imbalannya

“Maka UNPAR membuka program vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Bandung. Program ini merupakan kerja sama UNPAR dengan Dinkes Kota Bandung, Puskesmas Ciumbuleuit, Rumah Sakit Santo Borromeus dan klinik UNPAR,” ujar Catharina, dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/6/2021).

Dia mengungkapkan, vaksinasi dengan target masyarakat Kota Bandung itu sejalan perkembangan pelaksanaan vaksinasi di Bandung Raya, dimana warga berusia 18 tahun ke atas sudah dapat memperoleh vaksinasi.

Bagi warga Kota Bandung yang ingin mendapatkan vaksin dapat melakukan pendaftaran dengan mengakses bit.ly/vaksinUNPAR. 

Baca juga: 4 Merek Vaksin Covid-19 Ini Tidak Dapat Dipergunakan untuk Vaksinasi Gotong Royong, Ini Alasannya

Adapun syarat pendaftaran vaksinasi ini minimal berusia minimal 18 tahun (atau kelahiran sebelum 1 Juli 2003), memiliki KTP Kota Bandung atau berdomisili di Kota Bandung yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Domisili dari RT/RW tidak terinfeksi Covid-19 atau telah dinyatakan negatif lebih dari 3 bulan dan tidak sedang hamil atau tidak memiliki komorbiditas yang tidak terkendali.

"Silakan isi data pada formulir untuk pendaftaran vaksinasi yang akan dilaksanakan antara tanggal 28 Juni – 2 Juli 2021. Jadwal pasti untuk mereka yang terdaftar dalam program vaksinasi ini akan diinformasikan melalui SMS atau e-mail," katanya.

Pendaftaran, kata dia, akan ditutup pada 23 Juni 2021 pukul 21.00 atau jika kuota sudah terpenuhi. 

Ia mengimbau agar masyarakat Kota Bandung segera mengisi formulir pendaftaran. Untuk informasi lebih lanjut atau jika ada pertanyaan, silakan menghubungi ufc@unpar.ac.id.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved