Breaking News:

Virus Corona di Jabar

UPDATE COVID-19 Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Rumah Sakit di Ciamis Tersisa 5, Ada 4 Zona Merah

Dari 4 rumah sakit di Ciamis yang punya ruang khusus isolasi Covid-19 dan bisa digunakan, hari Kamis (17/6) tinggal hanya lima bed yang masih kosong.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Ravianto
Suasana RSUD Ciamis. Situasi  ruang isolasi khusus Covid-19 di empat rumah sakit di Ciamis oada Kamis (17/6) seperti RSUD Ciamis dari 55 bed sudah terisi 53 bed (bed occupancy rate/BOR nya 96,36%. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Dari 4 rumah sakit di Ciamis yang punya ruang rawat isolasi Covid-19 dan bisa digunakan, hari Kamis (17/6) tinggal hanya lima bed yang masih kosong.

Yakni 2 bed di ruang isolasi RSUD Ciamis dan 3 bed di ruang isolasi RS Dadi Keluarga. Sementara di RS Al Arif sudah penuh  berikut juga di RS Permata Bunda.

“Kondisi hari ini, ruang isolasi (Covid-19) di Ciamis nyaris  penuh. Tinggal 2 bed yang masih kosong di RSUD dan 3 bed di RSDK,” ujar Kabid P2P Dinkes Ciamis dr H Bayu Yudiawan MM kepada Tribun Kamis (17/6).

Situasi  ruang isolasi khusus Covid-19 di empat rumah sakit di Ciamis pada Kamis (17/6) seperti RSUD Ciamis dari 55 bed sudah terisi 53 bed atau Bed Occupancy Rate (BOR) nya 96,36%.

RS Dadi Keluarga dari 22 bed terisi  19 bed (BORnya 86,36%0, RS Al Arif dari 3 bed ruang isolasi terisi semua (100%) dan RSPB dari 7 bed juga sudah terisi semua/penuh (100%).

Meski RSBK RSOP Ciamis memiliki kapasitas 8 bed di ruang isolasinya menurut dr Bayu belum bisa dipakai, menurut dr Bayu karena belum ada MoU kerjasama dengan BPJS.

Sementara RSU Kawali belum memiliki ruang isolasi khusus covid-19 dan rumah sakitnya sendiri belum memiliki izin operasional (belum beroperasi).

Yang menarik di RSU Ciamis dari 55 bed yang ada di ruang isolasi khusus Covid-19 tinggal 2 bed yang kosong.

Dari 53 orang pasien Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi khusus di RSUD Ciamis, tiga orang berasal dari luar Ciamis. Dua oran dari Jakarta dan seorang dari Bandung.

“RS di Ciamis tidak mungkin menolak pasien (Covid-19) dari luar daerah. Penyelamatan jiwa adalah nomor satu (life saving). Soal asal daerah nomor sekian."

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved