Breaking News:

Satpol PP Kota Bandung Setor Uang Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Hingga Rp 83 Juta

Satpol PP Kota Bandung menyetorkan uang hasil denda administrasi bagi pelanggar protokol kesehatan berbagai pihak, termasuk kasus McD

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Darajat Arianto
Istimewa
Satpol PP Kota Bandung segel McD karena melanggar protokol kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satpol PP Kota Bandung berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 83 juta sejak Januari 2021 sampai dengan 14 Juni 2021. Uang yang terkumpul itu merupakan uang hasil denda administrasi bagi pelanggar protokol kesehatan baik perorangan maupun lembaga atau perusahaan, termasuk kasus gerai McD.

Kepala Bidang Penegakkan Produk Hukum Daerah (PPHD) pada Satpol PP Kota Bandung, Idris Suwandi, mengataka,n setiap hari petugas Satpol PP Kota Bandung melakukan pemantauan dan penindakan dengan membentuk tim pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menjadi tiga tim.

"Tim pertama memantau dan menindak ke pasar-pasar tradisional, tim kedua ke pusat perbelanjaan, tempat niaga, dan tempat keramaian, dan tim ketiga ke usaha-usaha malam. Malam minggu kemarin kami sudah bubarkan warga yang berkerumun di Taman Superhero, Gelap Nyawang, Taman Cibeunying, dan Monumen Perjuangan pukul 23.30 WIB sampai pukul 02.30 WIB. Kami denda mereka yang tak pakai masker," katanya, Selasa (15/6/2021) di Balaikota.

Adapun denda administrasi yang dikenakan bagi perorangan senilai Rp 50 ribu, sedangkan denda bagi perusahaan atau lembaga yang melanggar Rp 500 ribu. Idris juga menyebut pada 2020, pihaknya berhasil kumpulkan uang hasil denda Rp 170 juta.

"Kami sudah setor uang ke kas daerah pada 2020 denda administrasi senilai Rp 170 juta sedangkan 2021 sampai 14 Juni baru Rp 83 juta," ujar Idris. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved