Breaking News:

Puluhan Preman di Sumedang Diamankan Polisi Lalu Ini yang Bakal Dilakukan

Puluhan preman dan pelaku pungutan liar dari sejumlah lokasi di Sumedang, Jawa Barat diamankan polisi.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Kiki Andriana
Puluhan preman dan pelaku pungutan liar dari sejumlah lokasi di Sumedang, Jawa Barat diamankan polisi. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Kiki Andriana.

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Puluhan preman dan pelaku pungli dari sejumlah lokasi di Sumedang, Jawa Barat diamankan anggota Polres Sumedang.

"Selama dua hari, total ada 28 orang preman berhasil diamankan di lokasi yang berbeda," ucap Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto di Sumedang, Selasa (15/6/2021).

Eko menyebutkan, operasi tersebut merupakan instruksi dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas preman dan pelaku pungli  yang meresahkan masyarakat.

Menindak lanjuti intruksi tersebut, ujar Kapolres Sumedang, pihaknya langsung mengintruksikan jajarannya untuk melaksanakan Operasi Cipta Kondisi gangguan Kamtibmas yang dilakukan oleh preman untuk ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Dari puluhan orang yang diamankan, dilakukan pemerikasaan dan pembinaan agar tidak kembali melakukan aksi premanisme dan pungli," katanya.

"Operasi Preman ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan terciptanya stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Sumedang," AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menambahkan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved