Breaking News:

Buntut Kerumunan BTS Meal, 12 Gerai McD Dikenakan Sanksi Administrasi, 3 Lainya Sudah Buka Kembali

Buntut kerumunan BTS Meal yang nmelanggar protokol kesehatan sebanyak 12 gerai McD kena sanksi administrasi

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Siti Fatimah
Istimewa
ilustrasi suasana di gerai McD - Buntut kerumunan BTS Meal yang nmelanggar protokol kesehatan sebanyak 12 gerai McD kena sanksi administrasi. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak tiga gerai MC Donald's (McD) di Kota Bandung, seperti di wilayah Cibiru, Buahbatu, dan Kopo Mas, sudah kembali dibuka dan beroperasi melayani konsumen per Senin (14/6/2021).

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Penegakkan Produk Hukum Daerah (PPHD) pada Satpol PP Kota Bandung, Idris Suwandi.

"Tiga gerai McD sudah kami buka kemarin setelah kami bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung melakukan pengecekan protokol kesehatan dan hasilnya mereka sudah memenuhinya," katanya, Selasa (15/6/2021) di Balaikota.

Baca juga: Ini Denda yang Harus Dibayar 12 Gerai McD di Kota Bandung Gara-gara Kerumunan BTS Meal

Berakhirnya penyegelan gerai McD ini, lanjutnya, setelah pelanggar memenuhi protokol kesehatan terhadap yang dilanggarnya.

Penutupan tiga gerai McD ini berlangsung selama seminggu.

"Kami juga kenakan denda administrasi kepada 12 gerai dengan masing-masing Rp 500 ribu sesuai dengan ketentuan yang ada dalam peraturan wali kota," katanya.

Ketika disinggung terkait hal serupa terjadi di kemudian hari, Idris pun menegaskan pihaknya tak segan langsung menutupnya saat terjadi kerumunan sesuai dengan aturan yang berlaku dan jenis pelanggarannya.

"Kejadian kemarin yang promosi McD setelah adanya kerumunan kami langsung meminta mereka menghentikannya khusus di Kota Bandung. Kalau nantinya ada promosi lainnya silakan saja tetapi harus koordinasi menyesuaikan dengan aturan, sebab kami tak membatasi atau melarang untuk berniaga, melainkan harus sesuaikan dengan aturan. Kota Bandung ada perwal dalam PSBB," katanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved