Ini Denda yang Harus Dibayar 12 Gerai McD di Kota Bandung Gara-gara Kerumunan BTS Meal

Belasan gerai McD harus membayar denda karena menyebabkan kerumunan di massa pandemi Covid-19 saat peluncuran perdana menu BTS Meal pada 9 Juni 2021.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Suasana di gerai McD yang ada di Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi. Sejumlah gerai McD di Bandung dan Cimahi penuh sesak. Pembeli memburu BTS Meal. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Belasan gerai McD di Kota Bandung harus membayar denda karena menyebabkan kerumunan di massa pandemi Covid-19 saat peluncuran perdana menu BTS Meal pada 9 Juni 2021.

Pada peluncuran perdana itu, fans boy band BTS, menyerbu seluruh gerai McD di Kota Bandung untuk memburu BTS Meal sehingga terjadi kerumunan.

"Total ada 12 gerai Mcd di Kota Bandung yang diberikan teguran dan semuanya masing-masing harus bayar denda Rp. 500 ribu," ujar Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Mujahid Syuhada saat dihubungi pada Sabtu (12/6/2021).

Dari 12 gerai McD itu, tiga diantaranya disegel. Ketiga pemiliknya sudah Satpol PP Kota Bandung. Adapun sisanya sudah beroperasional kembali.

Ketiga outlet itu terpaksa disegel lataran dianggap melanggar Perwal Kota Bandung tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di masa pandemi Covid-19 saat menjual produk terbaru BTS Meal, Rabu 9 Juni 2021.

"Sudah dipanggil, yang tiga masih dalam keadaan tersegel. Total itu ada empat, yang satu dihentikan oleh kewilayahan, jadi hanya 1x24 jam dihentikannya," ujar Mujahid.

Ketiga outlet yang masih disegel itu adalah Mcd Cibiru, McD Buah Batu dan Kopo Mas. Menurut Mujahid, ketiga outlet itu memiliki stok menu BTS Meal paling banyak dibanding outlet lain.

"Yang tiga outlet itu tidak beroperasi, mereka sedang membuat pernyataan prokes dan akan diajukan ke Pimpinan," katanya.

Mujahid mengimbau pengusaha agar tidak membuat promosi yang menimbulkan kerumunan. Sebab, kata dia, pihaknya tidak akan segan melakukan penyegelan jika terjadi pelanggaran.

"Artinya dilarang membuat promosi yang membuat kerumunan, tapi yang saya dengar BTS Meal itu di Bandung dihentikan, kan programnya satu bulan dihentikan dari hari Rabu," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved