Breaking News:

Rumah Makan Gratis Milik Eks Gitaris NOAH Uki Kautsar di Jatinangor Sediakan 400 Porsi Sehari

Makanan yang dihidangkan di Rumah Makan Gratis milik mantan gitaris band NOAH, Uki Kautsar, memanjakan lidah siapa pun yang menyantapnya.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Rumah makan gratis di Kawasan Pendidikan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, milik mantan gitaris band NOAH, Uki Kautsar. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Makanan yang dihidangkan di Rumah Makan Gratis milik mantan gitaris band NOAH, Uki Kautsar, yang berada di Kawasan Pendidikan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, bisa memanjakan lidah siapa pun yang menyantapnya.

Rumah makan yang dinamai Rumah Makan Gratis Uki Kautsar (RMGUK) itu menyajikan makanan kepada  warga atau pengendara yang melintas di jalur penghubung Bandung-Cirebon secara gratis.

Tak ada syarat apa pun

Abu Faiz, pengelola rumah makan mengatakan, rumah makan gratis yang berada sekitar satu kilometer dari Gerbang Tol Cileunyi itu tersebut telah dibuka lima bulan silam.

"Saat ini, bulan kelima buka di sini ( Jatinangor). Kita buka mulai Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB," ujar Abu Faiz saat ditemui Tribun Jabar di lokasi, Senin (14/6/2021).

Ia menuturkan, berbagai kalangan menyantap menu makanan setiap hari.

Ada mahasiswa, pengemudi ojek online, sopir angkot, dan pengendara yang bertujuan dari arah Badung menuju Cirebon.

"Semua boleh makan di sini, kita tidak akan memandang (siapa orangnya). Silakan makan di sini," kata Abu Hafiz.

Menurutnya, rumah makan tersebut menggratiskan makanan untuk selamanya kepada warga maupun pengendara yang melintas ke kawasan Jatinangor.

"Mohon doa dari semuanya, baik Pemkab Sumedang, juga dari para donatur yang telah menyedekahkan harta-harta terbaiknya," ucap Abu.

Ia menambahkan, saat ini ratusan porsi hidangan makanan disajikan secara gratis.

"Dalam sehari kita dapat sajikan sebanyak 400 porsi untuk digratiskan. Bila ada yang melintas ke Jatinangor, silakan mampir ke sini, jangan sungkan," kata dia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved