Breaking News:

Persib Bandung

Menjelang Piala Wali Kota Solo, Robert Alberts Latih Tendangan Penalti

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terus mengasah kemampuan para pemainnya menjelang bertanding di Piala Wali Kota Solo

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Istimewa
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (8/6). Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terus mengasah kemampuan para pemainnya menjelang bertanding di Piala Wali Kota Solo. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terus mengasah kemampuan para pemainnya menjelang bertanding di Piala Wali Kota Solo, 20-26 Juni 2021.

Menghadapi Arema FC pada pertandingan pertama Persib di Piala Wali Kota Solo, 20 Juni mendatang, pelatih asal Belanda itu melatih anak asuhnya tendangan penalti.

Hal ini merupakan evaluasi mantan pelatih PSM Makassar itu setelah para pemainnya sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti di partai uji coba.

Baca juga: Robert Pastikan Natshir Masuk 20 Pemain yang Dibawa ke Solo, Kondisi Penggawa Lain Dilihat Besok

"Iya benar, ini kombinasi dari gagalnya Beckham mengeksekusi menjadi gol, Ezra juga penaltinya diselamatkan," ujar Robert dalam wawancara virtual setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (14/6).

Selain itu, Robert ingin mengantisipasi apabila pada pertandingan di Piala Wali Kota Solo nanti harus diakhiri lewat tendangan adu penalti.

Sebab pada turnamen tersebut, tidak akan ada hasil imbang karena menerapkan sistem gugur.

Baca juga: Serius Ikut Turnamen Piala Wali Kota Solo, Tim Persib Bandung Latihan Mental

Setiap pertandingan yang berakhir dengan skor kaca mata di waktu normal, maka harus diakhiri melalui tendangan penalti.

"Kami tahu di Solo nanti setiap laga akan ditentukan dari penalti pemenangnya jika berakhir imbang. Jadi kami menghabiskan waktu hari ini dengan berlatih tendangan penalti dan hari Rabu akan ada latihan penalti lagi," katanya.

Latihan tendangan penalti ini dimaksudkan Robert untuk membuat para pemainnya merasa percaya diri ketika menendang.

Sebab dalam adu tendangan penalti, bukan hanya berbicara soal skill dan teknik, namun banyak faktor yang menentukan dan salah satunya adalah kepercayaan diri ketika mengkesekusi.

"Sangat ingin pemain merasa tangguh dan percaya diri, punya karakter yang bagus ketika menendang penalti. Karena itu akan menentukan di turnamen, kami harus bersiap untuk itu," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved