Breaking News:

Ubah Laku

Tisna “Kabayan” Sanjaya Ajak Masyarakat Cigodewah Melukis, Digelar Jumat-Sabtu 11-12 Juni 2021

Tisna Sanjaya ingin memberikan pesan khususnya untuk seniman agar terus semangat menciptakan karya seni di masa yang sulit terutama saat pandemi

istimewa
Seniman dan budayawan Tisna Sanjaya peraih Anugerah Kebudayaan Indonesia 2020, mengajak masyarakat untuk tetap berkesenian di tengah pandemi. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Seniman dan budayawan Tisna Sanjaya peraih Anugerah Kebudayaan Indonesia 2020, mengajak masyarakat untuk tetap berkesenian di tengah pandemi.

Kali ini dia mengajak warga Cigondewah, Bandung untuk melukis bersama, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Tisna ingin memberikan pesan khususnya untuk seniman, agar terus semangat untuk menciptakan karya seni di masa yang sulit, terutama saat pandemi terjadi.

Baca juga: VIDEO-Seniman Tisna Sanjaya Gelar Pameran Tunggal Berdayakan Gedung Eks Bioskop Dian

Rencananya, acara melukis tersebut akan berlangsung pada Jumat-Sabtu, 11-12 Juni di Imah Budaya (Ibu) Cigondewah Jalan Batu Rengat, RT.04/RW.01, Cigondewah Kaler, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung dan halaman masjid sekitar lokasi tersebut.

“Kanvas akan disediakan, jadi setelah selesai shalat Jumat masyarakat bisa mengambil kuas dan melukis di kanvas yang disediakan. Melukis memakai bahan sintetik dengan bahan campuran, ada cat biasa dan karbon. Warga yang akan melukis wajib menerapkan prokes seperti memakai masker dan menjaga jarak,” jelasnya.

Tisna juga menambahkan warga terlebih dahulu akan melihat dirinya melukis.

Setelah itu, diberikan kesempatan untuk mengambil kuas dan mulai menorehkan goresan cat di atas kanvas.

“Bagi saya penghargaan akan seni harus diupayakan. Kemudian karya yang telah dibuat akan dipajang di rumah warga,” ujar Tisna.

Baca juga: Komplotan Begal yang Beraksi di Cirebon Akhirnya Dibekuk, Satu Tersangka Terpaksa Didor

Bagi pria kelahiran Bandung, 28 Januari 1958, setiap karya yang dihasilkan harus memiliki makna.

Karena, karya merupakan suara dari personal maupun sosial yang menjelma melalui seni rupa.

Halaman
123
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved