Breaking News:

Persib Bandung

Profil Singkat Striker Persib Bandung Ezra Walian, Mimpi Main di Timnas Kandas Gara-gara Aturan FIFA

Ezra sendiri memulai karier sepak bolanya sejak usia 8 tahun di HFC Haarlem. Lalu tak lama kemudian, Ezra pindah ke AZ Alkmaar. 

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Ezra Walian, mencetak gol krusial ke gawang PS Sleman di semifinal kedua Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021), yang membuat Persib Bandung melangkah ke final Piala Menpora 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ezra Walian adalah pemain naturalisasi asal Belanda yang resmi didatangkan Persib Bandung pada musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itu lahir di Amsterdam, Belanda dan mendapat kontrak dari manajemen Maumg Bandung selama tiga tahun.

Di Persib, Ezra memilih nomor punggung 30 yang sarat makna karena merupakan angka kelahiran ibunya yang telah lama wafat, Linda Bosch.

Ezra Walian sudah bergabung dalam latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Kamis (18/3/2021).
Ezra Walian sudah bergabung dalam latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Kamis (18/3/2021). (Tribun Jabar)

Berbicara posisi bermain, Ezra bisa dikatakan cukup multifungsi. Dia kerap kali di tempatkan sebagai striker tunggal, second striker, dan bisa bermain di area sayap kiri.

Kaki terkuatnya adalah kanan.

Namun kaki kirinya pun tak kalah baiknya.

Dia kerap kali memberikan umpan silang ciamik melalui kaki kiri.

Ezra sendiri memulai karier sepak bolanya sejak usia 8 tahun di HFC Haarlem. Lalu tak lama kemudian, Ezra pindah ke AZ Alkmaar. 

Lalu kariernya semakin meningkat ketika mampu bergabung dengan salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia, Jong Ajax Amsterdam.

Halaman
123
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved