Breaking News:

Reaksi Presiden Perancis Emmanuel Macron Setelah Ditampar Pria Gondrong

Presiden Perancis Emmanuel Macron ditampar seorang pria gondrong saat mengunjungi Taun - I'Hermitage di pinggiran Kota Valence, Perancis.

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Tangkapan layar saat Presiden Perancis Emmanuel Macron ditampar 

TRIBUNJABAR.ID, VALENCE - Presiden Perancis Emmanuel Macron ditampar seorang pria gondrong saat mengunjungi Taun - I'Hermitage di pinggiran Kota Valence, Perancis.

Hal itu terungkap dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Dalam video itu, tampak Presiden Perancis Emmanuel Macron berkemeja tangan panjang putih, memakai masker awalnya tampak berlari ke arah warga dengan dibatasi pagar.

Dia kemudian menyapa warga. Namun saat mendekati seorang warga berpakaian hijau mengenakan masker dan berkaca mata, sempat bersalaman, pria tersebut langsung menampar Emmanuel Macron.

Pasukan pengawal presiden Perancis sigap menarik Emmanuel Macron ke belakang. Petugas pengamanan lainnya langsung menarik pelaku.

Dilansir BBC, Selasa (8/6/2021), saat menampar Macron, laki-laki itu meneriakkan Montjoie, Saint-Denis. Seruan itu merupakan teriakan perang di zaman Kerajaan Perancis, merujuk pada panji yang dipegang Raja Charlemagne.

Saat ditampar kemudian sempat ditarik ke belakang oleh pengawalnya, Macron sempat kembali menyapa dan berinteraksi dengan warga. Lantas bagaimana reaksinya?

"Saya tidak apa-apa. Kita harus menempatkan insiden ini, yang menurut saya terisolasi, dalam perspektif tertentu," kata dia kepada harian Dauphine Libere.

Presiden berusia 43 tahun itu menegaskan, dia tidak akan membiarkan sosok perusak masyarakat mendapatkan panggung.

"Saya akan terus melanjutkannya. Tidak ada yang dapat menghalangi saya," tegas Emmanuel Macron.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved