Breaking News:

Persib Bandung

Kata Mantan Persib Ikut Piala Wali Kota Solo, Jangan Terbebani Juara dan Ingatkan Soal Risiko Cedera

Dadang Hidayat mengatakan ada risiko cedera ketika Persib ikut Turnamen Piala Wali Kota Solo.

Editor: taufik ismail
BOLASPORT.COM/BUDI KRESNADI
Mantan Kapten Persib Bandung, Dadang Hidayat, usai mengikuti Liga Ngabuburit 2018 yang digelar di Stadion Persib, Minggu (10/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mantan kapten Persib Bandung Dadang Hidayat memberi penilaian positif langkah pelatih yang akan membawa Maung Bandung ikut serta dalam Turnamen Piala Wali Kota Solo.

Namun, ia mengingatkan potensi cedera yang bisa saja dialami penggawa Persib Bandung.

Turnamen pramusim ini bakal digelar tanggal 20 hingga 26 Juni 2021.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan tim sudah menerima undangan secara resmi dan memutuskan untuk ikut berpartisipasi.

Menurut Dadang Hidayat, Turnamen Piala Wali Kota Solo bisa menjadi ajang untuk mengukur maupun mematangkan persiapan Maung Bandung menuju pentas Liga 1.

"Kalau melihat kesiapan untuk Liga 1 Persib bagus ikut turnamen Piala Wali Kota Solo. Bagus di sini dalam artian kemarin, kan, sudah pramusim Piala Menpora. Otomatis Persib sudah menjalankan kembali program latihan mulai dari uji coba sama tim-tim lokal. Kalau menurut saya bagus untuk persiapan Liga 1. Dan akan mengukur sampai sejauh mana persiapan latihan yang di jalani Persib untuk persiapan Liga 1 nanti," ujar pria yang akrab disapa Dahi ini saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, kemarin.

Dahi menambahkan, juara seharusnya bukan menjadi target utama Persib mengikuti turnamen kali ini.

Sebab kata dia, turnamen pramusim seperti Piala Wali Kota Solo seharusnya menjadi ajang mempersiapkan tim sebelum turun di kompetisi sesungguhnya.

"Kalau saya melihat target di turnamen itu bukan suatu keharusan. Kalau menurut saya yang terpenting sudah sejauh mana program yang dijalankan di latihan diaplikasikan di turnamen itu. Ada progresnya tidak. Karena pelatih bukan puncaknya di turnamen, tapi nanti puncaknya di liga," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved