Breaking News:

Wagub Jabar Positif Covid 19

Akui Abai Prokes dan Pede Sudah Divaksin, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Positif Covid 19

agub Jabar Uu Ruzhanul Ulum positif Covid 19. Uu Ruzhanul Ulum mengakui sempat teledor atau lalai dengan protokol kesehatan

Aji/Biro Adpim Jabar
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri JAPRI (Jabar Punya Informasi) via konferensi video dari Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (4/6/2021 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum positif Covid-19. Uu Ruzhanul Ulum mengakui sempat teledor atau lalai dengan protokol kesehatan karena merasa sehat setelah mendapat vaksin Covid 19 pada Januari. Akhirnya, ia pun dinyatakan positif Covid 19.

"Hari ini saya kena juga Covid-19. Sudah hampir 5 hari menjelang 6 hari. Saya memang mengakui karena merasa sudah divaksin, jadi saya agak teledor. Kata orang lain mah mokaha, kata orang Tasik mah," kata Uu melalui siaran video di akun medsosnya, Selasa (8/6/2021).

Wagub Jabar positif Covid 19 mengakui dengan kelalaian dan kepercayaan diri karena sudah divaksin, ia terkadang abai protokol kesehatan.

Baca juga: Dua Desa di Cianjur Lockdown Lokal Akibat Klaster Hajatan, 35 Orang Positif

"Sehingga protokol kesehatan terkadang saya diabaikan, maka terjadilah hal semacam ini. Kami mohon maaf kepada masyarakat atas keteledoran saya sehingga Covid seperti ini. Mohon doa restu semoga saya cepat sembuh sehingga menjalani kegiatan seperti biasa," katanya.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan dirinya positif Covid 19. Namun demikian, Sang Istri Lina Ruzhan, anak-anaknya, dan orang-orang dekatnya dinyatakan negatif setelah menjalani tes usap PCR.

"Satu hal yang menenangkan, alhamdulillah istri dan anak-anak termasuk beberapa orang dekat saya, setelah melakukan swab PCR yang sama, mereka semua dinyatakan negatif dari virus," kata Uu melalui postingan instagramnya, Selasa (8/6).

UUu Ruzhanul Ulum meminta doa dari masyarakat supaya ia kuat menjalani isolasi mandiri dan perawatan Covid19.

Baca juga: Kronologi Wagub Jabar Positif Covid 19, Begini Kondisi Istri dan Anaknya

"Baraya warga Jabar yang tercinta, mohon doanya agar Allah Ta'ala segera angkat penyakit saya, berikan kesembuhan dan pulihkan kondisi kesehatan saya seperti sedia kala. Aamiin," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan ia positif Covid 19 dan tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Ia meminta masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Melalui akun instagramnya, Uu pun menjelaskan kronologisnya.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Mega Nugraha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved