Breaking News:

Jawa Barat Jadi Incaran Partai untuk Mengeruk Suara Pemilu 2024? Ini Kata Waketum OKK Hanura

Jawa Barat menjadi salah satu daerah incaran semua partai politik, untuk mengeruk suara dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024. 

Tribunnews
Ilustrasi pemilu- Jawa Barat menjadi salah satu daerah incaran semua partai politik, untuk mengeruk suara dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024.  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jawa Barat menjadi salah satu daerah incaran semua partai politik, untuk mengeruk suara dalam kontestasi politik pada Pemilu 2024

Demikian dikatakan Benny Rahdani, Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), saat ditemui di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). 

Benny menyakini jika Jawa Barat bakal menjadi kunci dalam pemilu 2024, terbukti pada pemilu 2019 banyak anggota partai yang berhasil melangkah ke parlemen sebagian besar berkat dukungan suara dari Jawa Barat. 

Baca juga: Tampil dengan Gaya Baru, PKB Jabar Targetkan Jadi Partai Politik Pemenang Pemilu

"Ini (Jabar) daerah yang seksi, menjadi perebutan elektoral dikontestasi baik pilpres maupun pemilu, bisa dibayangkan dengan 49,94 juta penduduk, kemudian 33,6 juta pemilih dengan jumlah 27 kabupaten-kota, menjadi bukti bahwa pasar elektoral terbesar dalam kontestasi pemilu itu ada di Jawa Barat," katanya. 

Menurutnya, jika dalam pemilu nanti Hanura berhasil mendapat suara minimal di atas satu juta, ditambah sumbangan dari daerah lain Ia optimistis Hanura bakal lolos ke parlemen. 

"Tentu kita optimistis kita bisa lolos parlementer di Pemilu 2024 dan Jawa Barat ini sudah sangat siap dengan pembentukan PAC, DPC tinggal dua dari 27, nanti bergerak ke ranting, yang penting syarat verifikasi faktual terpenuhi," katanya. 

Ia mengingatkan jika setiap daerah memiliki karakteristik masing-masing. Sehingga, kata dia, setiap ketua DPD harus mampu memetakan dan jeli dalam menempatkan kader dalam struktur yang akan maju dalam pemilu 2024. 

Baca juga: Kalau Partai Ummat Lolos Jadi Peserta Pemilu, Berarti Amien Rais Masih Banyak Pengikutnya

"Kerja politiknya harus tepat, karena pasti setiap wilayah memiliki khas sendiri, saya yakin dengan kepemimpinan Rian Rahadian (Ketua Hanura DPD Jabar) kerja politiknya sangat nampak, kemudian konsolidasi serta pembentukan struktur berjalan, kita masih punya anggota DPRD se-Indoensia ada 87, kita optimistis akan lolos parlementer," ucapnya. 

Hanura pun, kata dia, tidak menutup kemungkinan akan menggandeng tokoh atau artis untuk mendulang suara dalam pelimu nanti seperti yang telah dilakukan sejumlah partai

"Pasti, kami meminta Jawa Barat kalau mampu melakukan pemetaan secara tepat, siapa yang akan dipakai sebagai vote gatter sekaligus untuk Kabupaten-Kota dan Provinsi," katanya. 

Benny menargetkan, dalam pemilu nanti minimal partainya mendapatkan empat kursi seperti pernah dicapai oleh Hanura Jawa Barat

"Tentu kita ingin mendapat perolehan kursi untuk mengembalikan kejayaan partai Hanura yang dicapai sebelumnya. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved