Breaking News:

Ini Klarifikasi Kades di Sukabumi yang Disebut Tolak Divaksin Covid-19, Cuma Lelucon, Ada yang Lapor

Jaro Midun Kepala Desa (Kades) Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membuat heboh karena menolak vaksin.

Editor: Ravianto
Tribun Jabar
Kades Cikahuripan Heri Siryana (tengah) saat membuat klarifikasi tentang heboh menolak vaksin 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Heri Suryana, yang akrab di sapa Jaro Midun Kepala Desa (Kades) Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, membuat heboh karena menolak divaksin.

Saat dikonfirmasi, Heri mengatakan, hal itu bukan merupakan keseriusan, melainkan sebuah percakapan lelucon di grup WhatsApp kepala desa di Sukabumi, yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi.

Saat itu ia dan kawan-kawannya sedang membahas vaksin.

"Rekan-rekan di grup APDESI ngobrol-ngobrol masalah vaksin. Barudak di grup Apdesi ngobrol-ngobrol masalag vaksin biasa lelucon, kan bahasanya 'anu can divaksin teu paham, barudak ge loba nu kitu, Ku ana teh di balas lulucon, ceuk ana teh anu di vaksin teu paham anu teu di vaksin cerdas' (yang divaksin gak paham, teman-teman juga banyak yang gitu, sama saya di balas lelucon, kata saya yang divaksin gak paham, yang gak divaksin cerdas)," katanya via telepon, Jumat (4/6/2021).

Saat ini, Heri telah membuat video klarifikasi. Menururnya, video klarifikasi itu dibuat sesuai arahan Kapolres, karena permasalahan yang heboh itu hanya candaan atau lelucon.

Dalam video klarifikasi yang berdurasi 46 detik, ia jadi mengajak warga untuk divaksin Covid-19.

"Assalamualaikum wr wb
Nama saya Heri Suryana panggilan sehari-hari kang Midun, Kepala Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, mengajak kepada semua masyarakat Desa Cikahuripan khususnya, umumnya masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk melaksanakan program vaksin yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, provinsi dan pusat.

Kami tiga pilar dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kami sendiri siap mendukung program pemerintah kabupaten, provinsi, pusat melalui program vaksin ini.

Dan semoga apa yang dilaksanakan, diintruksikan oleh Dinas Kesehatan program vaksin ini semuanya ada dalam kelancaran dan perlindungan Allah SWT, Wassalamualaikum Wr Wb." kata Heri dalam video klarifikasi yang dilihat Tribunjabar.id, Sabtu (5/6/2021).

Hingga berita ini terbit, Tribunjabar.id belum mendapatkan tanggapan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Namun, sebelumnya Camat Cisolok Kurnia Lismana selaku ketua Satgas Covid-19 Kecamatan mengatakan, permasalahan ini sudah diklarifikasi.

"Udah klarifikasi," katanya via pesan singkat.* (M Rizal Jalaludin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved