Breaking News:

Diterjang Ombak di Perairan Pantura Subang, KM Barokah Jaya Terbalik, Satu ABK Belum Ditemukan

Seluruh kru kapal berjumlah 13 orang, 12 orang di antaranya berhasil menyelamatkan diri dibantu oleh nelayan setempat

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa
Petugas timsar gabungan sedang melakukan pencarian korban perahu terbalik di perairan pantura Kabupaten Subang, Jumat (4/6/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Satu unit kapal pencari ikan KM Barokah Jaya terbalik usai diterjang ombak di perairan utara Ciasem, Kabupaten Subang, pada Kamis Petang (3/6/2021).

KM Barokah Jaya bertolak dari Muara Ciasem untuk melaut pada Rabu (2/6/2021), kejadian dilaporkan pada Kamis petang sekira pukul 17.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya menerima informasi pada Jumat (4/6/2021) pukul 00.57 WIB dari Satpolair Polres Subang terkait kejadian terbaliknya KM Barokah di Perairan Subang.

"Ketika memasang jaring KM Barokah Jaya mengalami terjangan gelombang lebih dari 1 meter, sehingga mengakibatkan terjadinya goncangan pada Kapal dan mengakibatkan KM Barokah Jaya dengan nomor lambung S 10 GT terbalik dan tenggelam, kejadian itu terjadi pada Kamis petang," ujar Deden dalam rilisnya, Jumat (4/6/2021).

Seluruh kru kapal berjumlah 13 orang, 12 orang di antaranya berhasil menyelamatkan diri dibantu oleh nelayan setempat bernama Sanusi yang saat itu sedang melaut.

"Sedangkan satu korban lagi belum ditemukan, atas nama Bujal, usia 50 tahun warga Brebes Jawa Tengah," imbuhnya.

Baca juga: Sedang Memancing, Ibu dan Anak Diterkam Buaya, Sang Ibu Hilang Diseret Buaya ke Sungai

"Sejak dari pukul 01.15 dini hari tadi kami telah memberangkatkan satu tim Rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. Namun sampai pada Pukul 13.00 WIB ini, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian dengan hasil pencarian nihil," kata dia.

Unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut yaitu Kantor SAR Bandung, Satpolair Polres Subang, BPBD Subang, UPT Pelabuhan Perikanan, SAR Pasundan, KRI dan Syahbandar.

Baca juga: Hasil Melaut di Jakarta Berkurang, Nelayan Cirebon Terpaksa Mudik Lewat Laut, Dua Hari Dua Malam

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved