Breaking News:

RS Unggul Karsa Medika Siap Layani Peserta BPJS Kesehatan Per 1 Juni 2021

BPJS Kesehatan Cabang Soreang terus berupaya memberikan kemudahan akses fasilitas kesehatan bagi seluruh peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Ka

Istimewa
RS Unggul Karsa Medika Siap Layani Peserta BPJS Kesehatan Per 1 Juni 2021. 

TRIBUNJABAR.ID - Soreang, Jamkesnews – BPJS Kesehatan Cabang Soreang terus berupaya memberikan kemudahan akses fasilitas kesehatan bagi seluruh peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Wilayah Kabupaten Bandung, salah satu untuk mewujudkannya BPJS Kesehatan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Rumah Sakit Unggul Karsa Medika, Kamis (27/05).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang Heni Riswanti mengungkapkan bahwa kerjasama antara BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (RS UKM) ini merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan untuk terus memberikan layanan terbaik kepada peserta Program JKN-KIS di wilayah Kabupaten Bandung. RS UKM dapat mulai melayani peserta Program JKN-KIS mulai tanggal 1 Juni 2021.

“Dengan bertambahnya Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yakni RS UKM diharapkan kepuasan peserta terhadap Program JKN-KIS ini semakin meningkat khususnya di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Soreang," kata Heni.

Dengan telah ditandatanganinya kerjasama ini, Heni berharap RS UKM memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada peserta JKN-KIS tanpa membeda-bedakan dengan pasien umum. 

"Saya harap RS UKM memberikan pelayanan yang maksimal kepada peserta JKN-KIS sesuai dengan ketentuan dan prosedur seperti yang tertuang di dalam perjanjian kerjasama," tambahnya.

Sementara itu Direktur Utama RS Unggul Karsa Medika, Lusiana Darsono menyampaikan bahwa pihaknya sangat berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta Program JKN-KIS. Dengan adanya kerjasama dengan BPJS Kesehatan kini peserta JKN-KIS mulai tanggal 1 Juni 2021 dapat dirujuk ke RS UKM.

"Akhirnya yang diharap-harapkan oleh manajemen RS UKM, hari ini terwujud dengan telah ditandatanganinya perjanjian kerjasama. Hal ini sudah dicanangkan sejak awal diresmikannya RS UKM, tentunya dalam jangka waktu itu kami mempersiapkan seluruh persyaratan yang harus dipenuhi termasuk Akreditasi Rumah sakit," ungkap Lusiana.

Lusiana mengatakan dengan telah dikeluarkannya Akreditasi RS UKM oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), akhirnya RS UKM dapat melakukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Terhadap pelayanan, RS UKM berkomitmen untuk patuh terhadap perjanjian kerja sama dan akan melayani peserta JKN-KIS dengan sepenuh hati.

"Pastinya kami akan melayani peserta JKN-KIS tanpa membeda-bedakan pelayannya dengan pasien lainnya," janji Lusiana. (BS/hs).

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved