Breaking News:

Tempat Wisata di Tasikmalaya

Objek Wisata Tiga Negara Asia di Karangresik Kota Tasikmalaya Diserbu Wisatawan

Objek wisata Karangresik, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, diserbu wisatawan pada libur Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Objek wisata mirip Hanok Bukchon, sebuah kampung tradisional Korsel, di Karangresik, Tasikmalaya, diserbu pengunjung, Selasa (1/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Objek wisata Karangresik, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, diserbu wisatawan pada libur Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Pengunjung penasaran dengan suguhan baru objek wisata Karangresik, yakni aksi sejumlah destinasi bernuansa negeri orang.

Ada tiga pilihan destinasi budaya dan tradisi luar negeri, yakni Jepang, Korea Selatan (Korsel), dan India.

Baca juga: Wisata Ke Pangandaran, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Lokal Jus Segar Labu Madu Sambil Mantai

Dengan hanya mengeluarkan uang Rp 35.000 untuk beli tiket, pengunjung bisa menikmati sekaligus ketiga tempat wisata unik tersebut.

Salah seorang pengunjung, Metty Nurherliyany, mengatakan, ia bersama keluarga sengaja berkunjung ke objek wisata Karangresik untuk melihat tiga destinasi budaya dan tradisi tiga negara tersebut.

"Sangat puas, benar-benar serasa di negeri sebenarnya," ujar Metty.

Saat memasuki sebuah kampung yang didesain sebagai kampung tradisional di Korsel, Hanok Bukchon, misalnya, pengunjung merasa benar-benar berada di negeri tersebut.

"Begitu pula ketika memasuki destinasi budaya Jepang. Di situ kami bisa mengenakan kimono untuk selfi serta ada turun salju buatan dengan nuasa lokasi mirip di Jepang," ujar Metty.

Anissa, dari Tim Kreatif Objek Wisata Karangresik, mengaku bersyukur tempat wisata hasil kreasinya ini akhirnya dibuka untuk umum.

"Setelah beberapa kali ditunda, akhirnya pada libur hari ini bisa dibuka. Sudah tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Anissa.

Satgas Covid-19 Objek Wisata Karangresik juga selalu mengawasi ketat wisatawan, agar mereka tetap berada dalam standar protokol kesehatan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved