Breaking News:

Persib Bandung

Soal Susunan Pemain Persib Bandung di Liga 1 2021, Robert Alberts: Tergantung Geoffrey Castillion

Meski sudah terlibat di Piala Menpora dan sedang mempersiapkan timnya menuju Liga 1, Robert Alberts belum menentukan gambaran susunan pemain di Liga 1

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/ Ferdyan Adhi Nugraha
Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Meskipun sudah terlibat di Piala Menpora dan sedang mempersiapkan timnya menuju Liga 1, Robert Alberts belum menentukan gambaran susunan pemain untuk Liga 1 2021.

Menurutnya, penentuan nama-nama pemain yang masuk daftar susunan pemain masih menunggu Geoffrey Castillion dan pemain asing Asia pengganti Omid Nazari dan Farshad Noor.

Selama Persib Bandung tampil di Piala Menpora, Geoffrey Castillion absen karena masih dalam masa peminjaman di klub Seri C Italia, Como 1907.

Penyerang asal Belanda itu dijadwalkan kembali bergabung dengan Persib Bandung pada awal Juni ini.

Sejauh ini, Robert Alberts masih merahasiakan identitas pemain asing Asia yang akan datang untuk menggantikan Omid Nazari dan Farshad Noor.

Pemain seleksi asing baru, Geoffrey Castillion mulai mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Green Forest, Lembang, Kamis (30/1/2020).
Pemain seleksi asing baru, Geoffrey Castillion mulai mengikuti latihan bersama Persib Bandung di Green Forest, Lembang, Kamis (30/1/2020). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Baca juga: Persib Bandung Punya Waktu Enam Pekan Sebelum Turun di Liga 1 2021, Ini Kata Beckham Putra

"Belum, karena untuk 18 pemain (yang masuk daftar susunan pemain) atau starting eleven kami masih bekerja untuk itu," ucapnya. 

"Seperti yang sudah saya katakan, itu tergantung Geoffrey dan Luiz serta satu pemain asing lagi yang akan tiba," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu tak meragukan kemampuan Geoffrey Castillion meski minim jam terbang selama di Como 1907.

"Kami sudah tahu kualitas Geoffrey dan Wander Luiz karena musim lalu mereka membantu tim meraih tiga kemenangan dan mereka sangat membantu di lini depan. Jadi kombinasi mereka yang hilang dirindukan sejauh ini," katanya.

Untuk menyambut Liga 1 2021 yang akan digelar pada Juli mendatang, Persib Bandung kembali mengagendakan laga uji coba

Robert mengatakan Persib Bandung sudah mendapat tawaran bermain dalam pertandingan uji coba lawan tim Liga 2. 

Baca juga: Latihan Game Internal Persib Tak Ada yang Mencetak Gol, Ini Kata Robert Alberts

"Kami membuka kesempatan untuk itu (uji coba), kami juga sedang memastikan laga uji coba yang akan dimainkan seperti di pekan depan tanggal 5 akan ada uji coba menghadapi tim lain," ujar Robert Alberts melalui zoom meeting, Sabtu (29/5/2021).

Menurut mantan pelatih PSM Makassar itu, latihan dan game internal saja tidak akan cukup untuk persiapan tampil di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air. 

"Ya, kami perlu bermain melawan tim lain dan mengorganisir latih tanding lalu kami akan mengevaluasinya setelah bermain menghadapi tim dari (Liga) divisi 1 atau 2," katanya. 

Ia tidak menyebutkan secara pasti tim  yang akan dihadapi Persib Bandung dalam partai uji coba nanti. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved