Breaking News:

Unpas Wisuda 337 Mahasiswa Gelombang II Tahun Akademik 2020/2021 Secara Daring

Sebanyak 337 mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) menjalani Sidang Terbuka Senat Unpas di Hotel Aryaduta, Sabtu (29/5/2021). Sidang ini digelar seba

Istimewa
Universitas Pasundan (Unpas) menggelar acara Sidang Terbuka Senat Unpas untuk wisuda sarjana, magister dan doktor gelombang II tahun akademik 2020/2021 di hotel Aryaduta Bandung, Sabtu (29/5/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sebanyak 337 mahasiswa Universitas Pasundan (Unpas) menjalani Sidang Terbuka Senat Unpas di Hotel Aryaduta, Sabtu (29/5/2021). Sidang ini digelar sebagai rangkaian wisuda sarjana, magister dan doktor gelombang II tahun akademik 2020/2021.

Adapun 337 peserta ini berasal dari Fakultas Hukum 48 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 50 orang, Fakultas Teknik 58 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 66 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 50 orang, Fakultas Ilmu Seni dan Sastra 9 orang, dan Program Pascasarjana sebanyak 56 orang.

Universitas Pasundan (Unpas) menggelar acara Sidang Terbuka Senat Unpas untuk wisuda sarjana, magister dan doktor gelombang II tahun akademik 2020/2021 di hotel Aryaduta Bandung, Sabtu (29/5/2021).
Universitas Pasundan (Unpas) menggelar acara Sidang Terbuka Senat Unpas untuk wisuda sarjana, magister dan doktor gelombang II tahun akademik 2020/2021 di hotel Aryaduta Bandung, Sabtu (29/5/2021). (Istimewa)

Rektor Universitas Pasundan Prof Dr Ir H Eddy Jusuf Sp MSi MKom mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang menyelesaikan studi di Unpas.

“Kami ikut bersyukur berbahagia. Terimakasih juga kepada dosen dan karyawan Unpas uang merupakan ujung tombak dan penggerak utama pendidikan utama yang telah mencurahkan tenaga ikhtiar dalam tugas kuliah mendidik dan mengajar mahasiswa secara profesional,” kata Eddy dalam sambutannya.

Eddy mengatakan bahwa momentum wisuda bukan akhir pembelajaran melainkan sebagai titik awal untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh lewat tindakan sosial untuk kemaslahatan masyarakat. Eddy menekankan bahwa alumni Unpas harus bisa menjadi pembeda, disamping cerdas berilmu, yakni pengkuh agama yang berarti cerdas spiritual, luhung elmuna yang berarti kecerdasan intelengesi dan jembar budayana yang berarti kecerdasan emosional.

"Alumni Unpas juga diharapkan dapat berkiprah di masyarakat untuk meningkatkan literasi dan karya inovatif,” kata Eddy.

Sementara Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Dr Makbul Mansyur MSi mengucapkan terimakasih kepada para wisudawan yang telah memilih Unpas sebagai tempat belajar.

Makbul mengatakan bahwa wisuda merupakan momentum berbahagia bukan hanya untuk wisudawan tapi juga kampus, di mana peran ketua umum PB Pasundan begitu besar dalam mengarahkan dan mengantarkan Unpas kepada puncak dan menggelar kegiatan akademik yang luar biasa.

"Meskipun proses penerimaan mahasiswa Unpas digelar secara daring namun pendaftar mencapai lebih dari 11.000 dan yang diterima sebanyak 4351 orang. Semoga tahun ini akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Kami akan terus berbenah diri untuk melakukan perubahan dan menyikapi regulasi baik tata kelola managemen dan sarana prasarana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof Dr H M Didi Turmudzi MSi berharap lulusan Unpas mampu menciptakan lapangan kerja dan dapat menurunkan pengangguran yang semakin tinggi.

“Saya berharap spirit pendiri Unpas untuk mengangkat harkat dan martabat kita menjadi inspirasi kemanapun pergi," harap Didi.

Didi mengatakan bahwa lulusan Unpas diajarkan untuk membawa keberkahan, perdamaian dan kemaslahatan, jadilah pribadi pembawa damai, memiliki karakter pejuang dan memiliki jiwa kewirausahaan karena ekonomi memiliki peran signifikan dalam sebuah negara.

"Jadilah seniman yang kreatif yang mampu mengubah masalah menjadi peluang,” katanya.

Prosesi Sidang Terbuka Senat Unpas gelombang II tahun akademik 2020/2021 turut dihadiri dalam Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof Dr H M Didi Turmudzi MSi, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Dr Makbul Mansyur MSi, Rektor Universitas Pasundan Prof Dr Ir H Eddy Jusuf Sp MSi M Kom, LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, Ketua IKA Unpas, serta para pimpinan lainnya. (*)

Editor: bisnistribunjabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved