Bursa Transfer Pemain

Girangnya Juergen Klopp Saat Liverpool Sukses Datangkan Konate

Juergen Klopp senang melihat timnya sukses menggaet bek tengah Ibrahima Konate.

Editor: taufik ismail
Twitter @ChampionsLeague
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. 

TRIBUNJABAR.ID - Juergen Klopp begitu senang dengan keberhasilan Liverpool menggaet bek jangkung Ibrahima Konate.

Kedatangan pemain muda asal Prancis ini bisa memperkuat lini belakang Liverpool yang musim lalu compang-camping setelah sejumlah pemain cedera.

Klopp yakni Ibrahima Konate punya kualitas untuk bersaing di tim utama Liverpool.

Ia juga percaya dengan potensi besar pemain yang bermain sebagai bek tengah itu dapat berkembang menjadi pemain yang lebih baik di Anfield.

The Reds telah menyetujui kesepakatan untuk mendatangkan pemain berusia 22 tahun dari RB Leipzig pada 1 Juli, setelah aplikasi untuk izin kerjanya berhasil.

Konate, yang saat ini bersama Prancis mempersiapkan diri untuk UEFA Euro U-21, adalah rekrutan pertama Liverpool di musim panas ini.

“Saya sangat senang kami bisa menambahkan pemain dengan kualitas Ibrahima ke skuad kami dan dia adalah seseorang yang sudah lama saya kagumi, sejak saya pertama kali menyadari bakatnya ketika dia di Sochaux,” kata Juergen Klopp di laman resmi Liverpool.

Ia tak memungkiri keputusan mendatangkan Ibrahima Konate karena krisis bek tengah yang dialami Liverpool musim lalu.

Ini pemain belakang RB Leipzig Ibrahima Konate yang dikabarkan akan segera merapat ke Liverpool.
Ini pemain belakang RB Leipzig Ibrahima Konate yang dikabarkan akan segera merapat ke Liverpool. (Twitter Ibrahima Konate)

“Setelah masalah yang kami alami dengan cedera di posisi bek tengah musim lalu, tidak diragukan lagi sudah jelas bahwa itu adalah area tim yang perlu kami perkuat, tapi saya pertama-tama harus mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan Nat, Rhys dan Ozan sangatlah luar biasa. Sungguh luar biasa," kata Klopp.

Setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip cedera, Liverpool memang bergantung pada performa Nat Phillips, Ryhs Williams, dan pemain pinjaman Ozan Kabak.

“Pada sosok Ibrahima, kami merekrut pemain yang akan menambah kualitas yang sudah kami miliki di sini. Kemampuan fisiknya sangat mengesankan; Dia cepat, dia sangat kuat dan dia dominan di udara," ujar Juergen Klopp.

Meski pemain muda, Ibrahima Konate sudah banyak bermain di Liga Jerman.

“Dia bergabung bersama kami setelah bermain lebih dari 90 kali untuk Leipzig di Bundesliga dan kompetisi Eropa. Saya yakin jumlahnya akan lebih banyak jika ia tidak mengalami cedera, tapi meskipun demikian itu berarti dia sudah memiliki pengalaman tentang apa yang diperlukan untuk bersaing di dua kompetisi yang luar biasa sulit," kata Klopp.

“Dia juga bermain untuk tim di Champions League dalam pertandingan bertekanan tinggi, yang memiliki gaya bermain yang mirip dengan kami," tambahnya.

Karenanya, ia optimistis telah mendatangkan pemain yang tepat dan potensial.

“Saya yakin kami mendatangkan pemain yang bisa langsung bermain untuk kami, dan dia adalah seorang pria berusia 22 tahun yang memiliki ruang untuk berkembang karena potensinya yang sangat besar. Saya tahu itu adalah sesuatu yang ingin dia coba lakukan bersama kami, yaitu untuk menjadi pemain yang lebih baik," ucapnya.

“Bagi saya, itu sangat menarik karena saya telah melihat betapa bagusnya dia dan saya tidak sabar untuk bekerja dengannya ketika dia bergabung dengan kami di pramusim,” ujar Klopp.

Baca juga: Bek Anyar Liverpool Tak Langsung Gabung, Harus Menuntaskan Misi Dulu di Tim Ini Sebelum ke Anfield

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved