Breaking News:

Persib Bandung

Liga 1 Dipusatkan di Pulau Jawa, Pelatih Persib Bandung: Semua Klub Berhak Main di Kandang Sendiri

PSSI dan PT LIB mewacanakan Liga 1 musim depan terpusat di Pulau Jawa, mirip di Piala Menpora 2021. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak setuju

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/ Ferdyan Adhi Nugraha
Robert Alberts setelah memimpin latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Liga 1 2021 dikabarkan akan terpusat di Pulau Jawa untuk mengurangi biaya operasional klub serta mengurangi risiko penyebaran virus korona.

Hal ini masih sebatas wacana lantaran PSSI dan operator Liga 1 2021, PT Liga Indonesia Baru (LIB), belum memutuskan format yang pasti.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, enggan menanggapi rumor soal format Liga 1 yang berkembang di media.

"Itu baru sebatas rumor dan saya tidak mau berspekulasi, kita lihat bagaimana kabar resminya," ujar Robert Alberts setelah memimpin latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021).

Menurutnya, jika benar Liga 1 berpusat di Pulau Jawa, maka tak adil bagi tim yang berdomisili di luar Pulau Jawa seperti Persiraja Banda Aceh, Borneo FC, atau Persipura Jayapura.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts pada latihan hari ketiga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (3/3/2021).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts pada latihan hari ketiga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (3/3/2021). (Tribun Jabar)

"Opini saya soal itu tentu tidak adil bagi sebagian tim dari luar Jawa. Perjalanan sudah kembali normal lagi sejak vaksin sudah dilakukan," katanya.

Baca juga: Komentar Bek Persib Bandung Victor Igbonefo Soal Banyaknya Pemain Liga 1 Pindah ke Liga 2

Pelatih asal Belanda itu menilai, tak ada alasan bagi Persib Bandung maupun tim lain untuk tidak bisa bertanding di kandang sendiri.

"Kami juga harus melihat kesejahteraan orang-orang yang hidup di sepak bola," ucapnya. Ia enggan berkomentar lebih jauh karena PSSI dan PT LIB belum membuat keputusan resmi.

"Secara pribadi saya tidak mendukung ini karena semua punya hak untuk berada di lingkungannya sendiri. Saya juga selalu bertanya hal yang sama, di mana Piala FA (turnamen domestik)," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved