Breaking News:

Aplikasi Santosa Pasien Berikan Kemudahan Layanan dan Perawatan bagi Masyarakat

Aplikasi Santosa Pasien adalah layanan yang dijalankan melalui smartphone dan ditujukan bagi para pasien RS Santosa Hospital

TRIBUNJABAR.ID Rumah Sakit Santosa Bandung terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan maksimal, baik pengobatan, perawatan, hingga konsultasi dan informasi lainnya. Salah satu terobosan yang diberikan adalah dengan meluncurkan kemudahan layanan melalui aplikasi bernama Santosa Pasien.

Aplikasi Santosa Pasien adalah layanan yang dijalankan melalui smartphone dan ditujukan bagi para pasien RS Santosa Hospital, baik Santosa Hospital Bandung Central dan Santosa Hospital Bandung Kopo, untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan akses pelayanan dan informasi rumah sakit secara mudah, cepat, aman dan nyaman.

Di era teknologi digital yang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, adalah suatu keniscayaan memberikan layanan dan informasi kepada masyarakat dan stakeholder lainnya melalui sarana sesuai dengan perkembangan teknologi yang ada. Aplikasi Santosa Pasien merupakan salah satu bentuk komitmen RS Santosa Hospital untuk memberikan kemudahan tersebut bagi para pasien.

Ir Dadang M. Yusuf, MT
Ir Dadang M. Yusuf, MT (Istimewa)

Aplikasi Santosa Pasien menyediakan beberapa fitur yang secara umum terdiri dari fitur untuk mendapatkan pelayanan dan fitur untuk mendapatkan informasi.

A. Fitur untuk mendapatkan pelayanan.

a. Pendaftaran Daring
Fitur ini digunakan untuk melakukan pendaftaran atau janji temu layanan dokter poliklinik/rawat jalan pada tanggal tertentu secara daring. Dengan metoda ini pasien akan mendapatkan kepastian dalam mendapatkan slot waktu dokter. Selain itu pasien telah mendapatkan nomor antrean di poliklinik pada saat mendaftar melalui Santosa Pasien sehingga pasien dapat menyesuaikan waktu kedatangan dengan nomor antrean dan waktu buka praktik dokter. Dengan demikian diharapkan pasien tidak banyak menunggu sehingga waktu kunjung di rumah sakit menjadi lebih singkat.

b. Pengambilan Antrean Pendaftaran
Fitur ini digunakan jika pasien perlu untuk mendapatkan nomor antrean pelayanan di bagian pendaftaran rawat jalan untuk keperluan tertentu misalkan dalam proses verifikasi berkas atau untuk melakukan pendaftaran pada pelayanan rawat jalan untuk kasus yang belum bisa dilakukan secara online.

c. Hasil Pemeriksaan Laboratorium & Radiologi
Melalui menu ini pasien dapat melihat hasil pemeriksaan laboratorium / radiologi yang dilakukan RS Santosa Hospital sehingga pasien tidak perlu datang ke rumah sakit untuk mendapatkan hasil laboratorium/ radiologi.

B. Fitur untuk mendapatkan informasi.
a. Informasi Ketersediaan Bed
Memungkinkan pasien dapat melihat informasi ketersediaan bed untuk kemudahan bagi pasien yang membutuhkan perawatan rawat inap.

b. Informasi Jadwal Dokter
Pasien dapat melihat jadwal dokter yang praktek di poliklinik serta informasi ketersediaan atau cuti dokter pada waktu tertentu. Dengan demikian pasien dapat melakukan pendaftaran pada waktu yang sesuai.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved