Breaking News:

VIDEO-Makam Baru Covid-19 Cimahi Mulai Penuh Terisi

Lahan pemakaman Covid-19 mulai memenuhi di kawasan Lebaksaat, Kota Cimahi, Senin (24/5/2021).

Penulis: Ery Chandra | Editor: Dicky Fadiar Djuhud

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Lahan pemakaman Covid-19 mulai memenuhi di kawasan Lebaksaat, Kota Cimahi, Senin (24/5/2021).

Berdasarkan pemantauan lapangan, lokasi yang berada antara pemakaman umum, kebun hingga kontur tanah cenderung rendah dan tinggi itu terlihat deretan puluhan nisan.

Antara lain, berwarna hijau, biru, hitam, putih dan biasa terpancang. Aktivitas pun cenderung lengang.

"Iya, mulai penuh terisi di kuburan ini," ujar seorang warga sekadar melintas, saat Tribun Jabar siaran langsung facebook, di lokasi.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Cimahi, M. Nur Kuswandana teranyar belum berkomentar ihwal kondisi kuburan bagi jenazah Covid-19 tersebut.

Namun, beberapa waktu lalu menyatakan makam baru itu sudah dijadikan sebagai lokasi pemakaman. Meski, belum merinci total yang telah terisi. Sebelumnya berada di kawasan Cipageran yang sudah penuh.

Senada, Penjabat Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menuturkan bahwa untuk target makam baru tersebut bisa muat kapasitas 270 petak kubur.

Untuk diketahui, merujuk situs resmi Pemerintah Kota Cimahi, menampilkan angka Covid-19. Setidaknya terbaru hingga 23 Mei 2021, pukul 10.00 WIB. Antara lain, yang tercatat meninggal 133 orang. Dari total 5.675 orang terkonfirmasi Covid-19. (*)

Penulis: Ery Chandra
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved