Breaking News:

Jabar Bangun Menara Kujang Sepasang di Waduk Jatigede, Biayanya Rp 100 Miliar

Kang Emil mengatakan landmark Jatigede ini berupa dua pasang menara di dua bukit yang dihubungkan oleh sebuah jembatan.

Istimewa/Humas Sumedang
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (kiri), didampingi Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, saat meninjau lokasi pembangunan Menara Kujang Sepasang di Jatigede. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi yang akan menjadi landmark pariwisata kawasan Jatigede di Kabupaten Sumedang, Minggu (23/5). 

Menurut Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, landmark yang akan diberi nama Menara Kujang Sapasang tersebut diharapkan dapat menggeliatkan sektor pariwisata Sumedang.

“Mudah-mudahan dengan selesainya titik landmark tersebut bisa menandai lahirnya kesuksesan pariwisata di Sumedang dan juga di Jabar,” kata Kang Emil melalui siaran digital, Minggu (23/5).

Kang Emil mengatakan landmark Jatigede ini berupa dua menara di dua bukit yang dihubungkan oleh sebuah jembatan.

Menara ini akan memiliki motif kujang, ciri khas Jawa Barat. 

Saat ini Pemprov sudah menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp 100 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat.

"Kemudian nanti ada jembatan karena menghubungkan dua bukit, di bukit akhir berdiri kujang yang sepasang utama dan sepasang skala kecilnya,” katanya.

Sedangkan untuk spot unggulan yang ditawarkan dalam proyek kawasan pariwisata tersebut ialah melihat keindahan alam Jatigede dari atas menara.

“Spot unggulannya view alam Jatigede aja, cuma posisinya di atas menara seperti kita naik menara, kalau di New York itu Patung Liberty,” ucap Kang Emil.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved