Breaking News:

Viral Pesawat di Tengah Sawah di Subang, Ternyata Cuma Replika dan Ini Pemiliknya

Oni SOS mantan artis komedi ternama asal Subang yang kini aktif menjabat DPD RI, merupakan orang yang membangun tempat wisata tersebut.

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Ravianto
irvan maulana/tribun jabar
Replika pesawat yang tengah viral, berlokasi di O&I Farm, Kampung Kukulu, Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Ini dia pesawat di tengah sawah yang lagi viral di media sosial.

Ternyata pesawat yang ada di tengah areal persawahan itu hanya spot untuk berswafoto.

Lokasi pesawat itu juga ada di tempat wisata.

O&I Farm atau Taman Anggur merupakan tempat wisata buatan yang berlokasi di Kampung Kukulu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, tempat ini dibangun oleh artis sekaligus senator ternama asal Subang.

Oni SOS mantan artis komedi ternama asal Subang yang kini aktif menjabat DPD RI, merupakan orang yang membangun tempat wisata tersebut.

Selain pesawat, tempat wisata seluas empat hektare tersebut juga dihiasi spot untuk berswafoto yang terbilang cukup unik, ada sendok raksasa, dan juga kincir angin khas Belanda, bagian depan stand hiburan juga dibuat mirip Gedung Opera di Sydney Australia.

Oni Suwarna yang merupakan ide dari pembuatan tempat wisata tersebut menjelaskan semua dibangun berdasarkan imajinasi yang mengandung arti.

"Kalau pesawat, itu saya persembahkan untuk masyarakat dengan arti bahwa masyarakat di kampung juga harus melek teknologi, kalau sendok itu merupakan arti, sejak kecil kita sebagai anak disuapi orang tua. Sekarang sudah dewasa harus ingat jasa dari orang tua," papar Oni ketika ditemui Tribun, Rabu malam (18/5/2021).

Tak hanya itu Oni juga menjelaskan setiao detai bangunan, "Gedung konser untuk hiburan di depan itu dibuat seperti gedung icon Australia, saya pernah kesana, saya berharap masyarakat yang kesini juga termotivasi untuk mencapai cita-cita seperti saya pernah kesana," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved