Breaking News:

Simpang Susun Cileunyi Mulai Dioperasikan Hari Ini, Kendaraan dari GT Cileunyi Akan Melewatinya

Simpang Susun Cileunyi sudah mulai dioperasikan hari ini. Ingat ini jalan yang harus dilalui ketika keluar Tol Cileunyi.

Tribun Jabar/Lutfi AM
Simpang Susun Cileunyi mulai dioperasikan hari ini, Selasa (18/5/2021). Kendaraan yang keluar dari Gerbang Tol Cileunyi akan melalui jalan baru ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Simpang Susun Cileunyi jalur keluar Tol Cileunyi, hari ini telah dioperasikan, Selasa (18/5/2021).

Arus lalu lintas di Simpang Susun Cileunyi terpantau lancar sore ini.

Simpang Susun Cileunyi yang telah dioperasikan, yakni di Jalur keluar Tol Cileunyi, yang mengarah seperti ke Garut, Tasikmalaya, Sumedang, dan Kota Bandung.

Setelah keluar Tol Cileunyi kini tak menggunakan jalan lama dan diarahkan naik ke jalan layang.

Untuk yang mengarak ke Garut via Rancaekek, mengambil jalur kanan dan masuk underpass. 

Sedangkan yang mengarah ke Kota Bandung via Cibiru dan Sumedang via Jatinangor, setelah keluar tol mengambil jalur kiri.

Untuk yang akan mengarah Cibiru Kota Bandung setelah Pasar Sehat Cileunyi belok kiri sedangkan yang mengarah ke Sumedang belok kanan lalu lurus mengarah ke Jatinangor.

Sehingga jalur alteri atau jalan lama setelah keluar Tol Cileunyi hanya digunakan pengguna jalan alteri dari Rancaekek yang mengarah ke Kota Bandung atau Sumedang untuk memutar arah.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Erik Bangun Prakasa, mengatakan, Simpang Susun Cileunyi merupakan rangkaian dari proses Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). 

Halaman
12
Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved