Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Larangan Mudik Berakhir, Bus AKAP dari Priangan Menuju Jakarta Mulai Beroperasi Lagi

Bus AKAP dari Priangan menuju Jakarta mulai beroperasi lagi setelah larangan mudik berakhir.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Istimewa
Suasana di pool bus Gapuraning Rahayu (GR) Pamalayan Ciamis, Rabu (1/4/2020) sore. Hari ini bus GR mulai beroperasi lagi seiring berakhirnya masa larangan mudik. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Menyusul berakhirnya masa larangan mudik Senin (17/5/2021), sejak Selasa (18/5/2021) pagi sejumlah armada bus antar-kota antar-provinisi (AKAP) mulai beroperasi mengangkut penumpang.

Seperti PO Bus Gapuraning Rahayu (GR), yang terpaksa mengandangkaan 120 armadanya di Pul Pamalayan Ciamis dan lokasi lainnya selama masa larangan mudik, Selasa pagi mulai mengoperasikan armadanya.

“Memang hari ini sudah mulai beroperasi. Tapi baru 18 armada yang jalan tadi pagi,” ujar manajer PO GR, Rd Ekky Bratakusumah kepada TribunJabar.id.

Delapan belas bus yang beroperasi pada hari pertama  usai larangan mudik, menurut Ekky tersebar di lima terminal pemberangkatan.

Masing-masing dari Karangpucung (6 bus), Cilacap (1), Sidareja (3), Wangon (4), dan Pangandaran (4 bus).

Semua tujuan Jakarta (Terminal Kampung Rambutan, Terminal Lebak Bulus, dan Terminal Kalideres).

“Hari ini hanya ada pemberangkatan dari arah timur tujuan Jakarta. Sementara pemberangkatan dari arah barat (Jakarta) tidak ada,” katanya.

Tarif Normal

Animo masyarakat untuk naik bus AKAP pada hari pertama pasca larangan mudik menurut Ekky belum begitu antusias.

“Hari ini belum ada lonjakan penumpang. Padahal kami tidak menaikkan (tarif). Tarifnya normal seperti sebelum Lebaran. Tarif tetap Rp 150.000,” ujar Ekky Bratakusumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved