Breaking News:

Wana Wisata Batu Kuda Ramai Saat Libur Lebaran, Pendakian ke Gunung Manglayang Dibatasi 3.000 Orang

Destinasi wisata itu berada di kaki Gunung Manglayang. Wisata Batu Kuda berada di bawah pengawasan Perum Perhutani Bandung Utara.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Shania Septiana
Suasana Wana Wisata Batu Kuda di kaki Gunung Manglayang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (17/5/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pesona alam yang asri nan hijau hutan pinus jadi daya tarik wisatawan untuk datang ke kawasan Wana Wisata Batu Kuda, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Destinasi wisata itu berada di kaki Gunung Manglayang. Wisata Batu Kuda berada di bawah pengawasan Perum Perhutani Bandung Utara.

Saat Tribun Jabar memantau kawasan wisata tersebut, Minggu (16/5/2021), terdengar tawa riang pengunjung yang sedang hammocking dan bercengkrama di area camp ground.

Petugas Perhutani KPH Bandung Utara, Aan Basyuni, menyatakan, terhitung sejak hari Lebaran, (Kamis, 13/5/2021), wisatawan terus berdatangan ke Batu Kuda.

"Pengunjung terhitung ramai sejak Lebaran sampai sekarang. Pengunjung hari ini kira-kira ada 1.500, itu termasuk sama yang mendaki ke puncak Gunung Manglayang," ujar Aan saat ditemui, kemarin.

Dia mengatakan, suasana ramai tersebut terlihat dari banyak motor para pendaki yang menginap.

Baca juga: Jalur Pendakian dan Lokasi Kamping Buka Lagi, Gunung Manglayang Bandung Diserbu Pendaki

"Banyak yang muncak belum turun, jadi kelihatannya penuh. Parkirannya belum memadai. Kalau udah pada turun, meskipun banyak orang, pasti tidak terlihat penuh," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved