Breaking News:

Arus Balik, Siap-siap Pemudik yang Melintas di Pos Penyekatan Ini Lakukan Swab Tes Antigen

Dalam rangka antisipasi arus balik lebaran, petugas gabungan melakukan Swab Tes antigen di pos cek point pos penyekatan di KBB

Dalam rangka antisipasi arus balik lebaran, petugas gabungan melakukan Swab Tes antigen di pos cek point KBB 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Dalam rangka antisipasi arus balik lebaran, petugas gabungan melakukan Swab Tes antigen di pos cek point di dekat Giant Ekspres Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Senin (17/5 /2021).

Nurmawan, Wakapos Penyekatan yang juga merupakan Kanit Lantas Padalarang mengatakan, pihaknya bersama petugas lainnya selalu siaga di posko untuk melakukan Swab Tes dan juga pengamanan. 

"Petugas gabungan selalu siap disini, untuk melakukan pengamanan dan juga Swab Tes bagi para pengendara dengan nomor polisi luar Bandung," katanya saat ditemui di posko, Senin (17/5/2021). 

Baca juga: 53 Pemudik dan Wisatawan di Jawa Barat Positif Covid-19 dari 6 Ribu Orang yang Jalani Tes

Nurmawan mengatakan, di pos cek point tersebut disediakan slot 25 Swab Test untuk para pengendara. 

"Kita bekerjasama dengan dinas kesehatan menyediakan sebanyak 25 slot bagi mereka yang belum melakukan Swab Test antigen ," Katanya.

Nurmawan menambahkan, bagi para pengendara yang tidak membawa surat Swab dan menolak untuk melakukan Swab Tes di pos cek point, kemudian akan diperkenankan untuk balik arah. 

Baca juga: Pemerintah Pantau Mobilitas Masyarakat Pascalibur Lebaran untuk Cegah Kenaikan Kasus Covid-19

Berdasarkan data yang dihimpun petugas, sampai pukul 12.00 WIB, sudah 25 orang yang melakukan Swab Tes antigen disana. Juga sebanyak 25 orang disilahkan untuk putar arah karena menolak untuk melakukan Swab Test.  

"Kita tidak segan untuk menegur dan mempersilahkan para pengendara yang tidak membawa surat Swab Tes dan menolak untuk Swab Test disini untuk segera putar arah." katanya.

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved