Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Satu Orang Pemudik yang Terjaring di Pos Penyekatan Jatinangor Sumedang Reaktif Covid-19

Seorang pemudik menuju Sumedang reaktif Covid-19 saat diperiksa di Pos Penyekatan Cibeusi, Jatinangor.

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Petugas Kesehatan dari Puskesmas Cisempur saat siaga di Pos Penyekatan Jatinangor, Sabtu (15/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Satu orang pemudik yang terjaring di Pos Penyekatan Cibeusi Jatinangor, Kabupaten Sumedang reaktif Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen oleh petugas kesehatan.

Pemudik yang reaktif Covid-19 tersebut terjaring di pos penyekatan saat akan mudik pada malam takbiran hingga akhirnya dia harus menjalani isolasi.

Petugas Kesehatan Puskesmas Cisempur, Ai Nani mengatakan, pemudik yang reaktif Covid-19 itu dilakukan rapid test antigen karena tidak membawa surat bebas Covid-19 dari tempat asalnya.

"Makanya kami lakukan rapid test antigen dan hasilnya reaktif Covid-19," ujarnya saat ditemui di Pos Penyekatan Cibeusi Jatinangor, Sabtu (15/5/2021).

Pemudik itu, kata dia, nekat mudik dari Bekasi ke daerah Cibeureum, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang bersama keluarganya yang berjumlah 7 orang.

Ia mengatakan, untuk hasil rapid test antigen bagi 6 orang itu hasilnya negatif, tetapi mereka terpaksa harus dipulangkan ke tempat asalnya di Bekasi.

"Sedangkan, untuk pemudik yang reaktif Covid-19 langsung diantar oleh petugas menggunakan ambulans milik Puskesmas Cisempur untuk menjalani isolasi di Puskesmas Cimalaka," kata Ai Nani.

Sejauh ini, pihaknya sudah mengadakan rapid test antigen bagi 12 orang pemudik, tetapi hingga saat ini hanya satu orang saja yang reaktif Covid-19.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus mengadakan rapid test antigen bagi para pemudik yang terjaring di pos penyekatan hingga larangan mudik selesai.

"Sampai sekarang baru 12 orang yang di-rapid test antigen, satu orang reaktif. Kami akan siaga di pos hingga larangan mudik selesai," ucapnya.

Baca juga: Jalan Menuju Kawasan Wisata Ciwidey Bandung Macet 10 Km, Dua Jam Cuma Maju 1,5 Km, Pilih Balik Kanan

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved