Breaking News:

Jalan Menuju Kawasan Wisata Ciwidey Bandung Macet 10 Km, Dua Jam Cuma Maju 1,5 Km, Pilih Balik Kanan

Antrean kendaraan menuju Ciwidey sudah sepanjang 10 kilometer. Dua jam cuma maju 1,5 kilometer.

Laporan wartawan Tribun Jabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kondisi arus lalu lintas di menuju kawasan wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung mengalami kepadatan hingga sepuluh kilometer, pada H+3 lebaran atau H+1 masa pemberlakuan arus balik lebaran 1442 H.

Kepadatan sudah terjadi di Jalan Sadu, Soreang menuju Ciwidey.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, kondisi kepadatan kendaraan berdampak pada pengalihan arus lalu lintas dari arah Jalan Soreang menuju arah Jalan Ciwidey untuk memutar sejauh empat kilometer di Jalan Soreang Baru, oleh petugas gabungan Satlantas Polresta Bandung dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung.

 

Di samping itu, akibat laju kendaraan yang nyaris terhenti, membuat beberapa pengendara terpaksa mematikan mesin mobil yang mulai panas, bahkan di antaranya memilih untuk membatalkan tujuan perjalanan wisata dan kembali ke daerah asal melalui Jalan Soreang Baru. 

Arifin (43) warga Dayeuhkolot, salah seorang pengendara roda empat yang terpaksa membatalkan tujuan perjalanannya menuju Ciwidey.

Ia mengaku, sudah menunggu selama hampir dua jam di Jalan Sadu-Ciwidey.

Namun selama itu, laju kendaraan hanya sekitar 1,5 kilometer saja. Sehingga momentum akhir pekan pada masa libur lebaran yang telah direncanakan di Kawah Putih bersama keluarganya pun terpaksa harus ia batalkan.

"Tadinya saya pikir enggak akan semacet ini ya, malahan selama dua jam saya cuma bisa maju sekitar 1,5 kilometer. Daripada emosi dan enggak tahu sampai Kawah Putih jam berapa nanti, akhirnya saya sepakat dengan keluarga untuk putar balik saja kembali ke Tol Soroja," ujarnya saat ditemui di tengah antrean kepadatan kendaraan, Sabtu (15/5/2021).

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved