Breaking News:

Makanan Santan yang Dipanaskan Berulang Tak Baik untuk Penderita Jantung Koroner, Ini Penjelasannya

Mengkonsumsi makanan santan dan berlemak diperbolehkan bila tidak berlebihan namun jika dipanaskan berulang tak baik untuk penderita jantung koroner

Sajian Sedap
Ilustrasi opor ayam- Mengkonsumsi makanan santan dan berlemak diperbolehkan bila tidak berlebihan namun jika dipanaskan berulang tak baik untuk penderita jantung koroner 

TRIBUNJABAR,ID, BANDUNG - Mengkonsumsi makanan santan dan berlemak boleh-boleh saja bahkan bagi penderita koroner. Namun dengan catatan, mengkonsumsi dengan cara normal alias tidak berlebihan.

Selain itu, perlu dipastikan juga kalau makanan tersebut tidak dipanaskan berulang.

Jadi meskipun makanan santan dan berlemak jadi musuh bagi penderita penyakit tersebut, tapi mereka masih bisa menikmati hari raya Idulfitri tanpa khawatir.

Dikutip dari Kontan.id, umumnya sajian saat Lebaran adalah makanan yang pantang dikonsumsi oleh penderita beberapa penyakit, seperti jantung koroner. 

Baca juga: Jadi Penyebab Gagal Jantung dan Stroke, Ini Cara Cegah dan Kontrol Hipertensi

Makanan bersantan dan berlemak memang menjadi musuh besar penderita penyakit ini.

Namun jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, lemak dan santan diperbolehkan dikonsumsi penderita jantung koroner

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Stefania Widya Setyaningtyas, dosen Departemen Gizi Universitas Airlangga atau Unair. 

“Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan dan tidak dipanaskan berulang, sebenarnya tidak masalah karena penderita penyakit jantung koroner sekalipun tetap membutuhkan lemak,” jelasnya seperti dikutip dari laman Unair. 

Karenanya, Anda yang menderita penyakit ini masih tetap bisa menikmati lezatnya opor ayam bersama rendang dan ketupat namun tetap dalam jumlah normal. 

Pola makan penderita jantung koroner

Halaman
123
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved