Breaking News:

Persib Bandung

Saat Idul Fitri, Kapten Persib Bandung Ingat Kenangan Takbiran Keliling Kampung

Menjelang Idul Fitri 1442 H, pemain Persib Bandung, Supardi selalu terkenang dengan kegiatan dan tradisi di kampung halamannya, Bangka Belitung

FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM
Supardi Nasir saat diwawancara di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (18/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pemain sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menceritakan momen manisnya pada saat bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Menjelang Idul Fitri 1442 H ini, Supardi selalu terkenang dengan kegiatan dan tradisi yang  ada di kampung halamannya, Bangka Belitung.

Mulai dari bertemu dan bermain bersama teman, berkumpul bersama keluarga tercinta, hingga menikmati makanan khas Lebaran seperti ketupat dan opor.

"Di tempat saya, suasananya sangat kental. Tradisi keagamaan hingga kegiataan khas Ramadan dan Idulftri yang sangat berkesan hingga saat ini," kata Supardi, Rabu  (12/5/2021).

Sewaktu kecil, momen takbiran selalu dinantikan oleh pemilik nomor punggung 22 tersebut. Biasanya, Supardi selalu takbiran berkeliling kampung bersama teman-temannya.

Supardi melakoni latihan pertamanya di musim ini bersama tim Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (24/1/2020).
Supardi melakoni latihan pertamanya di musim ini bersama tim Persib Bandung di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (24/1/2020). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Baca juga: Farshad Noor Disebut-sebut Bakal Bergabung dengan Rival Persib Bandung

"Kalau di tempat saya itu ada bambu yang dibuat seperti meriam. Biasanya jadi momen seru-seruan anak-anak saat Lebaran. Malam harinya, bisa takbiran keliling, berjalan di sekitar kampung," katanya.

Saat ini, kegiatan seperti itu sudah sulit dilakukan oleh Supardi. Selain usia yang sudah tak muda lagi, Supardi kini memaknai Lebaran sebagai momen untuk melanjutkan hal-hal baik di bulan Ramadan.

"Idul Fitri sekarang kumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi paling. Menikmati sajian khas Lebaran. Karena, terpenting setelah Idulfitri, adalah hal-hal baik Ramadan bisa berlanjut di bulan berikutnya," ujarnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved