Breaking News:

Sentra Vaksinasi Bersama BUMN Hanya Libur Dua Hari Saat Lebaran 2021

Ada pengaturan jadwal bagi para operator Sentra dan juga peserta vaksinasi yang bertepatan dengan lebaran

Istimewa

TRIBUNJABAR.ID JAKARTA : Intensitas tinggi Sentra Vaksinasi Bersama BUMN dalam melayani vaksinasi kalangan lansia, pekerja layanan publik, dan masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi hanya terhenti sejenak di akhir bulan Ramadhan ini. Bertepatan dengan Iedul Fitri 1442 Hijrah yang jatuh pada Kamis-Jumat, 13-14 Mei 2021, lima titik Sentra yang tersebar di DKI Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Bandung diliburkan selama dua hari. Seluruh Sentra Vaksinasi Bersama BUMN akan kembali beroperasi pada Sabtu, 15 Mei 2021.

Hal tersebut dinyatakan Ketua Satgas Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, Arya Sinulingga, Selasa (11/5) di Jakarta. Keputusan tersebut diambil tak lain untuk menghormati hari besar bagi umat muslim seluruh dunia dan juga memberi kesempatan kepada seluruh operator Sentra vaksin, mulai dari para dokter, tenaga kesehatan, relawan, dan karyawan BUMN untuk merayakannya bersama keluarga.

"Dari segi operasional hal ini sudah diantisipasi sejak awal karena Sentra vaksinasi ini berjalan berbulan-bulan. Ada pengaturan jadwal bagi para operator Sentra dan juga peserta vaksinasi yang bertepatan dengan lebaran. Hal itu dilakukan agar kita semua lebih khusyuk dan tenang selama merayakan Iedul Fitri tahun ini," jelas Arya Sinulingga.

Tak hanya itu, peserta vaksin dosis kedua yang jadwalnya bersamaan dengan libur lebaran 2021 juga diatur dengan tetap bisa menjalani vaksinasi dosis kedua melebihi waktu 28 hari sejak penyuntikan dosis pertama. Hal itu sejalan dengan Surat Edaran Nomor : HK.02.02/I/ 653 /2021 dari Kementrian Kesehatan tentang Optimalisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 mengenai interval vaksinasi antara dosis pertama dan kedua.

bumn1105b
bumn1105b (Istimewa)
bumn1105c
bumn1105c (Istimewa)

Berdasarkan data pada 8 Mei 2021, seluruh Sentra vaksin yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan serta Pemda setempat telah melakukan vaksinasi terhadap lebih dari 750 ribu warga Indonesia. Jumlah tersebut sudah termasuk peserta vaksin dosis kedua yang telah mencapai 357 ribu.

"Kami mengapresiasi antusiasme peserta untuk datang dan divaksin di Sentra vaksin ini sebagai bentuk kepedulian warga Indonesia yang baik untuk mewujudkan Indonesia Sehat di tengah pandemi ini. Atas nama Satgas Sentra vaksin, kami mengucapkan, Selamat Hari Raya Iedul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin jika ada kekurangan kami dalam memberikan pelayanan selama ini," pungkas Arya Sinulingga.

bumn1105d
bumn1105d (Istimewa)
Editor: bisnistribunjabar
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved