Breaking News:

Tak Saja Putar Balik dari Subang ke Bekasi, Tiga Pemudik Ini Harus Isolasi, 1 Orang Positif Covid-19

Sampai dengan pukul 09.45, setidaknya ada 15 orang yang sudah mengikuti rapid tes antigen secara acak dan satu di antara mereka positif Covid-19,"

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Proses rapid tes antigen di pos penyekatan Pasar Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Senin (10/5/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG- Niat ingin mudik ke kampung halaman di Sumedang, beberapa pemudik terpaksa putar balik dan isolasi mandiri ditempat asal.

Kaswanto (34), pemudik asal Cikarang tujuan Kotabaru Kabupaten Sumedang, mengikuti rapid tes antigen secara acak di pos penyekatan di Pasar Cipeundeuy, Kabupaten Subang. Dari hasil tes tersebut, ia dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Iwan Setiawan, mengatakan rapid tes antigen secara acak itu dilakukan sejak pagi.

"Kami mulai dari shift pertama pukul 07.00. Sampai dengan pukul 09.45, setidaknya ada 15 orang yang sudah mengikuti rapid tes antigen secara acak dan satu di antara mereka positif Covid-19," ujarnya ketika dikonfirmasi Tribun Jabar di Pos Penyekatan Cipeundeuy, Senin (10/5/2021).

Ia diketahui merupakan seorang pengemudi yang bekerja di daerah Cikarang, Kabupaten Bekasi. “Dari tes rapid antigen tersebut, ternyata hasilnya satu orang positif, sedangkan dua rekannya negatif. Pemudik tersebut menggunakan mobil boks," katanya.

Baca juga: Hadapi Pemudik Bandel, Ruang Isolasi di Desa Bertambah, 19.000 Posyandu Siap Jadi Tempat Isolasi

Selanjutnya, ucap Kompol Iwan, polisi meminta ketiga pemudik itu untuk putar arah.

"Semuanya harus kembali lagi ke daerah asalnya, kami informasikan juga mereka agar melakukan isolasi mandiri di kediaman asalnya," imbuhnya.

Kompol Iwan mengimbau warga sebaiknya mengurungkan niat untuk mudik.

"Bagi masyarakat yang hendak pulang kampung karena ada keperluan, saya harap semua telah siap syarat berkasnya utamakan kondisi kesehatan dan kondisi kendaraan. Jika dirasa kondisi badan mulai lelah, singgah dulu di peristirahatan terdekat," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved