Breaking News:

Membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Daerah Ini Makin Mudah, Bisa Via ATM, Begini Caranya

Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) nantinya akan makin mudah yakni bisa dilakukan via ATM

Editor: Siti Fatimah
istimewa
MoU Pemkab Karawang dan BCA- Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) nantinya akan makin mudah yakni bisa dilakukan via ATM 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam rangka mendukung digitalisasi pembayaran dan penerimaan pajak bumi dan bangunan, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menandatangani kontrak kerja sama dengan Pemkab Karawang.

Kerja sama tersebut mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) serta mendukung pengelolaan pendapatan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat banyak.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupatan Karawang Hadis Herdiana dengan Kepala Kantor Cabang Utama  Lippo Cikarang Sunny Karya, serta disaksikan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Kepala BCA Kantor Wilayah IX Djoko Rosmiatun Mijaata di Resinda Hotel, Karawang, belum lama ini.

Baca juga: Bayar Pajak Tepat Waktu, 30 Wajib Pajak Dapat Penghargaan dari Bappenda Kabupaten Cirebon

Djoko mengatakan, PBB merupakan salah satu elemen penting terutama menjadi salah satu sumber penghasilan daerah yang peruntukkannya akan dikembalikan dalam bentuk pembangunan bagi kemajuan daerah.

Kerja sama yang dilakukan dengan Pemkab Karawang merupakan bagian dari upaya BCA menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dan Pemkab Karawang dalam melakukan pengelolaan pendapatan daerah untuk kemajuan bersama.

“Kami sangat memahami kebutuhan Pemkab Karawang serta masyarakat dan nasabah BCA untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar PBB secara mudah, aman, dan nyaman. Dengan kerja sama ini, nasabah BCA dan masyarakat dapat membayar PBB melalui ATM BCA dengan mudah dan nyaman,” ujar dia.

Baca juga: 4 Cara Transfer Uang Tanpa ATM, Cukup Gerakan Jari di Smartphone Transaksi Makin Mudah dan Praktis

Lebih lanjut Djoko mengatakan bahwa pembayaran PBB Kabupaten Karawang di ATM BCA baru dapat dilakukan dalam satu-dua bulan ke depan, untuk memastikan kesiapan sistem di BCA dan Bapenda Karawang.

Sebagai bank yang terus melakukan transformasi digital, BCA juga senantiasa menawarkan berbagai kemudahan melalui layanan perbankan digital.

Hal tersebut didukung oleh hadirnya berbagai fitur dan layanan digital di BCA Mobile, Internet Banking BCA, serta layanan-layanan digital lainnya yang terintegrasi dengan layanan perbankan BCA.

Di lain pihak, dalam menghadapi situasi pandemi saat ini, BCA terus mengkampanyekan gerakan #BankingFromHome, yaitu upaya menghadirkan berbagai layanan perbankan yang dapat diakses dengan mudah, aman, dan nyaman oleh nasabah di rumah.

Berbagai promo dan penawaran menarik turut meramaikan inisiatif ini, terutama di saat mayoritas masyarakat Indonesia sedang menjalani ibadah puasa dan menanti datangnya Hari Raya Idul Fitri.

“Kami mengajak masyarakat Karawang untuk menggunakan layanan yang telah tersedia tersebut untuk membayar PBB tepat waktu. Dengan patuh sebagai wajib pajak, kita semua memiliki andil terhadap pembangunan daerah dan Indonesia menjadi lebih baik,” katanya.    

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved