Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Kondisi Terkini Rest Area Tol Cipali setelah Ada Larangan Mudik, Para Pedagang Termenung

Pelarangan mudik Lebaran 2021 diikuti dengan penyekatan di sejumlah ruas jalan dan gerbang jalan tol akan berlangsung selama dua minggu ke depan, terh

Tribunnews/Rizki Sandi Saputra
Suasana di salah satu sudut di rest area Tol Cipali Km 130, Kamis (6/5/2021) pada hari pertama pemberlakuan larangan mudik Lebaran 1442 Hijriah oleh Pemerintah. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Aturan Larangan Mudik Lebaran 2021 diikuti dengan penyekatan di sejumlah ruas jalan dan gerbang jalan tol akan berlangsung selama dua minggu ke depan, terhitung sejak 6 hingga 17 Mei 2021.

Tak menunggu waktu lama, penerapan penyekatan jalan membuat rest area di sisi jalan tol langsung terlihat sepi.

Momen arus mudik Lebaran yang biasanya menjadi momentum panen untuk mendapatkan penghasilan lebih bagi para pedagang di rest area, tahun ini yang terjadi sebaliknya.

Sepinya rest area dari lalu lalang pemudik yang mampir istirahat di perjalanan, membuat penghasilan para pedagang di rest area merosot tajam.

Rumah makan di rest area Tol Cipali Km 130 terlihat sepi pengunjung, Kamis (6/5/2021) pada hari pertama pemberlakuan larangan mudik Lebaran 1442 Hijriah oleh Pemerintah.
Rumah makan di rest area Tol Cipali Km 130 terlihat sepi pengunjung, Kamis (6/5/2021) pada hari pertama pemberlakuan larangan mudik Lebaran 1442 Hijriah oleh Pemerintah. (Tribunnews/Rizki Sandi Saputra)

Pantauan di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Kamis (6/5/2021) malam, lalu lintas di ruas jalan tol yang kerap menjadi pilihan masyarakat melakukan perjalanan menuju kampung halaman itu seketika sepi.

Tidak terlihat titik penumpukkan pengendara sejak mulai memasuki gerbang tol.

Alhasil kondisi tersebut membuat beberapa tempat peristirahatan atau rest area juga sepi dari kegiatan hilir-mudik para pengguna jalan tol.

Mirisnya, sebagian besar dari tempat usaha di rest area tol yang dominan merupakan para penggiat usaha kuliner itu mau tidak mau juga merasakan imbasnya.

Satu di antaranya tempat usaha milik Yas A', pedagang makanan ringan yang sudah empat tahun berjualan di Rest Area Tol Cipali KM 130 Tol Cipali.

Halaman
123
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved