Breaking News:

Hari Pertama Larangan Mudik, 72 Kendaraan Pemudik Dihalau dari Ciamis dan Pangandaran

Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, kepada Tribun Jabar, kendaraan-kendaraan tersebut terjaring di 4 pos penyekatan.

Tribun Jabar
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan memantau langsung penyekatan di pos penyekatan Terminal Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (6/5/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS– Pada hari pertama larangan mudik, Kamis (16/5/2021), 72 kendaraan pemudik yang lolos sampai ke Ciamis dan Pangandaran terpaksa diputar balik ke tempat asal.

Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo, kepada Tribun Jabar, kendaraan-kendaraan tersebut terjaring di 4 pos penyekatan.

Perinciannya, di Pos Penyekatan Cihaurbeuti  Ciamis (4 kendaraan), Pos Penyekatan Panawangan Ciamis (13 kendaraan), Pos Penyekatan Ciungwanara Karangkamulyan Ciamis (30 kendaraan), dan Pos Penyekatan Jembatan Pancimas Kalipucang Pangandaran (25 kendaraan).

Puluhan kendaraan yang terjaring di 4 pos penyekatan tersebut tidak hanya sepeda motor, tapi juga mobil pribadi yang digunakan untuk mudik. Petugas belum menemukan travel gelap.

Pada hari pertama larangan mudik, sejak pagi sampai sore, total 462 kendaraan yang sempat diperiksa di 4 pos penyekatan.

Baca juga: Saya Mau Piknik Bukan Mudik, Alasan Seorang Pemuda Saat Dihentikan di Pos Penyekatan Pangandaran

Detailnya, 119  kendaraan diperiksa di Pos Penyekatan Cihaurbeuti (4 kendaraan diputarbalikan), 106 kendaraan diperiksa di Pos Penyekatan Karangkamulyan (30 kendaraan diputar balikan), 117 kendaraan diperiksa di Pos Penyekatan Panawangan (13 kendaraan  diputarbalikan) dan 125 kendaraan diperiksa di Pos Penyekatan Kalipucang (25 kendaraan dihalau kembali ke arah Jawa Tengah).

Untuk mengadang pemudik nekat, Polres Ciamis telah menurunkan 765 personel gabungan yang disiagakan di 4 pos penyekatan tersebut berikut di pos layanan dan pos pengamanan lainnya.

Di Pos Penyekatan Cihaurbeuti Ciamis, Satlantas Polres Ciamis menggandeng komunitas cosplay untuk mengedukasi pemudik yang nekat.

Komonitas Cosplay tersebut melibatkan  tiga orang menggunakan kostum pocong. Ibarat pasangan suami isteri pocong dan seorang anak.

Ada juga dua ekor anjing terlatih yang selalu memakai masker serta kaca mata hitam. Seekor di antaranya ada si Joy. 

Penulis: Andri M Dani
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved