Breaking News:

Warga La Fresa Lembang Panik, Adanya Temuan Puluhan Kasus Covid-19, Kepala Desa Ungkapkan Fakta Ini

Warga di La Fresa Lembang panik menyusul adanya informasi adanya puluhan kasus Covid-19

TribunJabar.id/Wildan N
ilustrasi Kantor Kecamatan Lembang, Senin (3/5/2021)- Warga di La Fresa Lembang panik menyusul adanya informasi adanya puluhan kasus Covid-19 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pasca pemberitaan kasus positif Covid-19 di La Fresa Lembang meradang, warga masyarakat Desa Jayagiri, Lembang cemas dan ketakutan.

Salah seorang warga sekitar, Siti mengatakan, dirinya dan warga lain panik ketika mengetahui terdapat 51 kasus positif Covid-19 di La Fresa. 

"Saya dan warga lainnya panik, soalnya kasus positif disini tiba-tiba bertambah banyak, takut menyebar makin luas," katanya.

Baca juga: PPKM Skala Mikro Diperpanjang Mulai 4-17 Mei 2021, Ada Penambahan 5 Provinsi Baru, Berikut Aturannya

Sebagai bentuk antisipasi, pihak Desa Jayagiri berikan sosialisasi terkait fakta yang ada di lapangan saat ini. 

Kepala Desa Jayagiri melalui Kepala Dusun I, Teguh Supriyatno mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan RW setempat untuk menjaga kestabilan masyarakat agar tidak panik.

Teguh menambahkan, pihaknya memberikan informasi kepada masyarakat mengenai jumlah kasus sebenarnya yang berjumlah 8 kasus positif. 

Baca juga: Lembang Kini Sumbang Kasus Covid-19 di Bandung Barat, Camat Katakan karena Hal Ini

"Kita bekerjasama dengan RT DAN RW setempat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak perlu panik, kita beri tahu juga jumlah kasus yang sebenarnya yaitu hanya 8 kasus melalui data yang jelas," katanya saat diwawancarai, Senin (3/5/2021).

Melalui sosialisasi tersebut, Teguh dan pihak Desa Jayagiri menghimbau masyarakat agar tidak cemas dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ada.

"Intinya masyarakat jangan panik, jangan cemas dan tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran." pungkasnya.

Penulis: Wildan Noviansah
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved