Breaking News:

VIDEO-Hadapi Larangan Mudik Lebaran 2021, Para Sopir Bus Mengaku Akan Dirumahkan Selama Dua Pekan

Jelang larangan mudik lebaran 2021 para pemudik asal Jabodetabek ramaikan angkutan bus, sementara sopir bus mengaku akan dirumahkan selama dua pekan

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Jelang larangan mudik lebaran 2021 para pemudik asal Jabodetabek ramaikan angkutan bus, sementara sopir bus mengaku akan dirumahkan selama dua pekan larangan mudik berlamgsung.

Seperti pantauan Tribun di Rest Area Rosin, Cilameri Kabupaten Subang, pada Jumat (30/4/2021) puluhan penumpang per bus berdatangan asal Jabodetabek hendak bertolak menuju kampung halaman di Jawa tengah dan Jawa Timur.

Dimas (35) pemudik asal Bekasi dengan tujuan Semarang, ia mengaku ingin pulang ke kampung halaman di Semarang Jawa Tengah,

"Saya dari Bekasi abis kerja, biasanya tiap seminggu sekali memang pulang kerumah," ujar Dimas ketika diwawancara Tribun, Jumat (30/4/2021).

Diakui Dimas ia merencanakan pulang kampung dini karena situasi, "Gimana nanti aja sih, liat kondisi dan situasi, kalau memang sebelum tanggal 6 Mei pekerjaan tidak terlalu sibuk ya saya pulang, kalau enggak berarti lebaran di Bekasi," ungkapnya.

Secara terpisah, sopir bus Rosalia Indah Soleh Abidin (45) mengungkap jika jumlah penumpang tidak ada penambahan yang signifikan menjelang tanggal 6 Mei,

"kondisi masih sama aja, belum ada penambahan penumpang," papar Soleh.

Ia juga mengaku akan diliburkan pihak PO Bus pada tanggal 6-18 Mei mendatang,

"Saya dirumah aja nunggu anak istri sampai tangal 18, ya mau gimana lagi karena gak ada kerjaan lain, gak ada pengahsilan lain," imbuhnya.

Soleh menerangkan jika kondisi tahun ini masih lebih baik dibanding tahun 2020 lalu,

"Tahun lalu saya tiga bulan dirumahkan, kalau sekarang kan cuma dua minggu bisa ngumpul sama anak-anak lah." katanya.(*)

Penulis: Irvan Maulana
Video Editor: Edwin Tk

Penulis: Irvan Maulana
Editor: Teguh Kurnia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved