Breaking News:

VIDEO-Ada Festival Pasar Rakyat di Ex Kuningan Ayu, Begini Komentar Bupati Acep Purnama

Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri resmi membuka lapak usaha pasar rakyat di ex Kuningan Ayu.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Teguh Kurnia

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri resmi membuka lapak usaha pasar rakyat di ex Kuningan Ayu.

Demikian hal itu dikatakan Bupati Kuningan H Acep Purnama usai melaunching kegiatan sosial ekonomi di kawasan Kuningan kota, Senin (3/5/2021).

Orang pertama di Kuningan ini mengaku bahwa pembukaan bangunan ex Kuningan Ayu sebagai pasar rakyat. Sekaligus sebagai bentuk alternatif pemerintah dalam menyediakan sarana prasarana terbuka bagi pelaku usaha.

"Untuk kesempatan ini kami menyediakan tempat milik Pak Haji Dudung bagi pelaku usaha yang dikenal dengan pasar rakyat," ungkap Bupati Acep kepada Tribun Cirebon.com.

Bupati Kuningan menyebut penyediaan lokasi ini bersifat sementara dalam mengurai kemacetan arus lalu lintas di Jalan  Otista Kuningan. Terlebih sepanjang pinggir jalan itu ditempati banyak gerobak dan sejumlah pedagang kaki lima.

"Ya untuk menghindari kemacetan di jalan akibat PKL. Kami menyediakan tempat untuk para PKL dampak dari pembangunan alun alun Kuningan dan ini hanya bersifat sementara," ujarnya.

Adanya keterbatasan waktu dalam penyediaan tempat bagi PKL di ex Kuningan Ayu, kata Bupati mengakui bahwa kawasan alun alun Kuningan ini masuk tahap pembangunan II yang bersumber dari APBD Provinsi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved